Review Buku Absolute Justice by Akiyoshi Rikako

Absolute Justice merupakan buku pertama bagiku dengan blurb terpendek. 5 kata yang membuat aku bertanya-tanya dan sangat penasaran dengan buku ini. Dari covernya kelihatan mengerikan, tapi ini bukan novel horror. Dibilang thiller juga kurang pas. Kemudian cover nya ini juga unik, dengan gambar yang terbalik yang membuat saya beberapa kali salah posisi saat baca.


Identitas Buku:

Judul: Absolute Justice
Penulis: Akiyoshi Rikako
Penerbit: Haru
Jumlah Halaman: 268 hlm
ISBN: 978-602-51850-1-1

Blurb Buku:

Seharusnya monster itu sudah mati...

Review Buku:

Absolute Justice merupakan buku pertama bagiku dengan blurb terpendek 😂 5 kata yang membuat aku bertanya-tanya dan sangat penasaran dengan buku ini.
Dari covernya kelihatan mengerikan, tapi ini bukan novel horror. Dibilang thiller juga kurang pas. Kemudian cover nya ini juga unik, dengan gambar yang terbalik yang membuat saya beberapa kali salah posisi saat baca. 😂

Absolute Justice bercerita tentang 4 orang wanita yang tergabung dalam satu grub atau geng, yaitu Riho, Yumiko, Kazuki dan Reika.
Seolah ia tidak mengerti perasaan dan seluk beluk pikiran manusia, hanya diprogram untuk melakukan kebenaran. Meski ada orang yang terluka atau ahncur seiring berjalannya program tersebut, cyborg tidak akan peduli. (hlm.39-40)
Pada suatu hari, mereka berempat ini merasa kasihan dengan murid baru yang bernama Norika ini selalu menyendiri. Oleh karena itulah, mereka mengajak Noriko untuk bergabung.

Pada awalnya, Noriko ini sama seperti layaknya gadis lainnya dengan sikap yang baik hati dan suka menolong. Namun, dibalik itu semua Noriko ini merupakan seorang gadis yang sangat menjunjung  tinggi kebenaran. Ia akan melakukan apa saja jika mengetahui ada tindak kriminal dan tidak segan-segan memanggil pihak berwajib untuk menghukum orang yang bersalah baik dewasa bahkan anak-anak sekalipun.

Setiap baca cerita ini dimulai dari bab pertama, sudah membuat saya kesal dan pengen memaki si monster kebenaran itu. Nah, saya sarankan kalau baca buku ini untuk banyak bersabar, kalau gak keluar deh kata-kata mutiaranya 😂
Iblis bernama kebenaran itu mengejar kemanapun dengan gigih. Apakah kebenaran yang sempurna itu hal yang barbar, keras, dan jahat? Di sana tidak ada celah sedikit pun bagi kebaikan dan pengertian untuk masuk. (hlm. 226)
Menurut saya, Penulis sangat berhasil dalam membangun Noriko sebagai tokoh utama yang membuat saya kesal dan pengen nabok.

Wajib deh buat kamu buat baca ini, walaupun agak kesal juga dengan tokoh yang dibangun oleh Akiyoshi ini. Tapi, ntar ketagihan kaya saya nih, buat baca buku Akiyoshi Rikako lainnya.