Cara Menggunakan Ruangguru di Laptop

Pada awalnya, RuangGuru hanya bisa diakses menggunakan smartphone dengan cara mendownload aplikasi RuangGuru. Kini Ruangguru sudah meng-upgrade sehingga bisa diakses menggunakan Laptop ataupun PC kesayangan kamu.

TongkolPedia - RuangGuru adalah salah satu platform penyedia  layanan belajar online yang ada di Indonesia. Dengan RuangGuru, kamu bisa mengakses video belajar yang sangat menarik dengan dilengkapi dengan berbagai animasi penunjang belajar agar tidak membosankan. Bukan hanya itu, RuangGuru juga menggunakan sistem seperti layaknya bermain games. Kamu bisa melanjutkan ke pelajaran selanjutnya setelah berhasil menyelesaikan video dan pertanyaan sebelumnya. 

Pada awalnya, RuangGuru hanya bisa diakses menggunakan smartphone dengan cara mendownload aplikasi RuangGuru. Kini Ruangguru sudah meng-upgrade sehingga bisa diakses menggunakan Laptop ataupun PC kesayangan kamu. Dengan adanya fitur ini, kini kamu bisa belajar dimana saja dan kapan saja kamu mau tanpa harus pergi ke bimbel. Nah, bagi kamu yang bingung bagaimana menggunakan Ruangguru di Laptop, kini TongkolPedia akan membagikan cara untuk kamu bisa menggunakannya di Laptop atau PC.

Cara Menggunakan RuangGuru di Laptop


  • Buku Website Ruangguru
  • Scroll kebawah hingga menemukan seperti foto dibawah ini dan klik Dapatkan Ruangbelajar Untuk Windows.

  • Tunggu hingga proses download selesai.
  • Jika sudah selesai didownload, silahkan kamu buka software Ruangguru-nya.
  • Jika ada notifikasi yang muncul, klik Run.
  • Tunggu sebentar hingga proses installing selesai.
  • Silahkan buka Ruangbelajar yang sudah diinstal tadi.
  • Log in menggunakan akun Ruangguru kamu. Apabila kamu belum mendaftar, silahkan cek tutorial cara mendaftar di Ruangguru dan menggunakan kode diskon TONGKOLPEDIA agar kamu mendapatkan potongan harga.

  • Sekarang kamu bisa mengakses Ruangguru di Laptop atau PC kesayangan kamu. Kamu bisa mengakses seluruh video pembelajaran di Ruangbelajar di Laptop.


Penutup

Bagaimana? mudah bukan? Sekarang kamu bisa belajar dimanapun kamu mau. Apabila kamu tidak membawa Smartphone, kini kamu bisa mengakses Ruangguru di Laptop. Apabila ada yang ingin kamu tanyakan, silahkan cantumkan saja di kolom komentar di bawah ini. Semoga informasi kali ini bermanfaat bagi kamu.