Daftar Game Seru Yang Gak Akan Merusak Otak

Dulu hingga kini, game selalu disamakan dengan adanya unsur kekerasan dan efek buruk lainnya. Padahal tak semua game seperti itu masih banyak game yang mengangkat keseruan permainan tanpa melibatkan unsur kekerasan.


TongkolPedia - Dulu hingga kini, game selalu disamakan dengan adanya unsur kekerasan dan efek buruk lainnya. Padahal tak semua game seperti itu masih banyak game yang mengangkat keseruan permainan tanpa melibatkan unsur kekerasan.

Terlepas bahwa game tidak langsung berpengaruh pada tindakan seseorang, ada sederetan game yang aman dimainkan oleh usia berapapun dan tidak hanya konten permainannya yang aman, tapi latar beberapa game ini sangatlah nyaman karena begitu indah. Dilansir dari businessinsider.co.id, berikut merupakan beberapa daftar game yang seru dimainkan tanpa melibatkan kekerasan dan tanpa berpengaruh buruk untuk otak dan mental.


    Daftar Game Seru Yang Gak Akan Merusak Otak

    1. Bound

    Image: Bound (Youtube.com)
    Dapat kalian mainkan di : PS4
    Game ini akan membuat kalian merasa seperti sedang menjelajah karya seni modern sambil menggerakkan karaktermu. Rasanya mungkin tema yang diangkat akan sama seperti jika kamu memainkan "Super Mario 64" dulu. Tetapi disini kalian tidak perlu membunuh musuh, Avatar kalian akan bergerak seperti penari balet yang membentuk bola pelindung di sekelilingnya untuk pertahanan.

    Bola pelindung yang mengitari ini akan menangkis semua benda yang dilempar kepadanya oleh musuh. Keindahan grafik pemandangan mengikuti gerak karaktermu akan membuatmu merasa nyaman dan tak mudah bosan ketika bermain Bound.

    2. Firewatch

    Image: Firewatch (Firewatchgame.com)
    Game yang dapat  dimainkan di PC/Mac/Linux dan PS4 ini dinilai sebagai salah satu game dengan seni grafis yang terbaik. Disini kalian akan memainkan seorang karakter bernama Henry yang bekerja sebagai pengawas pemicu kebakaran di Hutan Nasional Shoshone.

    Selama plot atau jalan cerita berlangsung, kalian akan ditemani rekan kerja bernama Delilah yang terus menghubungimu lewat walkie-talkie atau sejenisnya teknologi jaman dahulu. Waktu penjelajahanmu di dalam hutan yang dibuat dengan grafis indah akan sangat menenangkanmu, terlebih jalan cerita yang sangat menyentuh walau game ini bisa ditamatkan hanya dalam beberapa jam saja namun tentunya game ini sangat disarankan untuk kalian coba.

    3. The Witness

    Image: The Witness (Youtube.com)
    Walaupun dalam game ini terdapat pemandangan beberapa orang berlarian atau menghilang karena kehilangan nyawa, hal tersebut tidak ditampilkan dalam aspek kekerasan atau terlihat mengerikan. Langkah permainannya adalah seperti puzzle yang perlu diselesaikan sebagai masalah yang terdapat pada sebuah pulau yang berkesan tak berpenghuni. Kalian akan diajak menjelajahi pulau dengan pemandangan yang menarik dan musik yang menenangkan selama permainan berlangsung. Untuk dapat memainkannya kalian dapat bermain di PC yang kalian punya.

    4. Lovers in a Dangerous Spacetime

    Image: Lovers in a Dangerous Spacetime (Gamingtrend.com)
    Memang di dalam game ini melibatkan tembak-menembak laser, tapi aksi tersebut tidak menunjukkan kekerasan yang berarti. Plot cerita game ini berlangsung di ruang angkasa dan yang menjadi kunci penyelesaian tiap masalahnya adalah kerja sama tim serta kekompakan karakter pemain di dalam game. Game ini dapat kalian mainkan secara multi-pemain hingga empat orang, walaupun kalian bisa memilih komputer untuk main sebagai rekanmu, dan juga game ini dapat dimainkan di PC/Mac, PS4, Xbox One.

    Disini kalian akan diberikan beberapa masalah dalam waktu bersamaan seperti asteroid akan menabrak pesawatmu dan alien juga telah membobol masuk ke ruanganmu, jadi kalian dan anggota tim harus jeli memprioritaskan masalah agar tepat mengambil langkah. Karakter yang akan kalian gunakan adalah seorang astronot, yang dimana selama bermain kalian akan disuguhi juga dengan latar grafis dan musik yang sangat keren.

    5. Oxenfree

    Image: Oxenfree (Youtube.com)
    Game Oxenfree dapat kalian mainkan di Pc/Linux, PS4, Xbox One. Bisa dipastikan game yang kita sebutkan terakhir ini adalah yang paling berbeda dari semua game yang masuk di daftar kali ini. Bukan terfokus pada keseruan aksi atau ledakan untuk membuat jadi seru, tapi cenderung menekankan pada jalan cerita menegangkan ala sains-fiksi horor yang jarang kita temukan dalam game yang lainnya.

    Disini karakter Alex, yang merupakan seorang gadis muda, adalah karakter utamanya yang bertamasya ke tempat wisata di sebuah pulau yang pernah menjadi fasilitas militer rahasia dahulu. Sepanjang game ini kamu akan membantu Alex menguak cerita rahasia di balik pulau tersebut dengan penuh keseruan di dalamnya.

    Penutup

    Demikianlah pembahasan singkat mengenai daftar game yang seru dan tentunya tidak akan merusak otak. Game mana nih yang kamu sukai? Jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan cantumkan saja di kolom komentar di bawah ini. Semoga informasi kali in bermanfaat bagi kamu.