Untuk Gamers! 5 Chipset Terbaik untuk Bermain Games

Agar pengalaman bermain games kamu lancar, pastinya harus didukung dengan sebuah smartphone yang mempunyai chipset yang sangat tangguh agar mampu memainkan segala macam games berat.
TongkolPedia - Seiring dengan berkembangnya teknologi dan fitur di dalamnya, kini kamu bisa mengisi waktu luang dengan bermain games hanya dalam genggaman. Agar pengalaman bermain games kamu lancar, pastinya harus didukung dengan sebuah smartphone yang mempunyai chipset yang sangat tangguh agar mampu memainkan segala macam games berat.

Untuk itu, pada kesempatan kali ini TongkolPedia akan memberikan 5 rekomendasi chipset terbaik dan sangat cocok digunakan untuk bermain games. Penasaran? Yuk simak penjelasannya dibawah.

Untuk Gamers! 5 Chipset Terbaik untuk Bermain Games


1. Snapdragon

Chipset Snapdragon

Snapdragon merupakan salah satu produk chipset besutan dari Qualcomm yang paling banyak ditemui di berbagai macam smartphone saat ini. Chipset Snapdragon sangat cocok untuk kebutuhan bermain games karena memiliki performa yang sangat handal, konsumsi daya yang cukup hemat dan sudah didukung dengan grafis yang cukup baik.

2. Exynos

Chipset Exynos

Chipset yang cocok untuk aktivitas bermain games yang satu ini merupakan pengembangan dari Samsung. Exynos juga memiliki dukungan grafis yang cukup baik karena sudah disandingkan dengan GPU Mali, sehingga chipset ini mampu memberikan pengalaman bermain games dengan suguhan kualitas grafis yang sangat powerfull.

3. MediaTek

Chipset MediaTek

MediaTek merupakan chipset yang paling banyak ditemui pada smartphone keluaran Asia. MediaTek lebih mengutamakan kualitaas grafis yang merupakan komponen penting pada dunia gaming. Bukan hanya itu, chipset MediaTek ini juga kerap digunakan pada berbagai vendor ternama sehingga kualitas pada chipset ini tidak perlu dipertanyakan lagi.

4. Nvidia Tegra

Chipset Nvidia Tegra

Nvidia Tegra merupakan produk chipset yang lebih ditujukan kepada pecinta games HD. Nvidia Tegra memiliki performa yang sangat baik untuk penggunaan gaming serta banyak dijumpai pada smartphone terkenal. Meskipun memiliki konsumsi daya yang terbilang boros, namun performa yang dihasilkan pada chipset ini patut kamu acungi jempol.

5. Intel

Chipset Intel

Tidak hanya bergelut dan sering dijumpai pada berbagai vendor PC ataupun laptop, Intel juga menghasilkan beberapa chipset yang lebih ditujukan kepada smartphone gaming. Chipset Intel mempunyai beberapa keunggulan dalam bidang konsumsi daya yang cukup hemat dan kemungkinan overheat yang sangat kecil.


Penutup

Itulah 5 rekomendasi chipset yang sangat baik digunakan untuk aktivitas bermain games. Tentunya semua chipset diatas sangat perlu kamu pertimbangkan ketika ingin membeli smartphone khususnya bagi kamu yang sering menggunakan smartphone untuk bermain games. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kamu semua.