Review Buku Surga Yang Harus Kujaga by Sean Hasyim

Buku Surga yang Harus Kujaga by Sean Hasyim. Buku kedua Sean Hasyim ini menceritakan seorang anak laki-laki yatim bernama Alan yang bekerja sebagai seorang artis. Alan ini pada awalnya sangat kasar dengan ibunya. Ia sering membentak ibunya sendiri.
Review Buku Surga Yang Harus Kujaga by Sean Hasyim

Identitas Buku:

Judul: Surga yang Harus Kujaga
Penulis: Sean Hasyim
Penerbit: Euthenia
Jumlah Halaman: 152 halaman
ISBN: 978-602-1010-99-0

Blurb Buku:

Bagiku ibu sosok yang biasa saja, tak begitu istimewa. Kalaupun ibu mengerjakan apapun demi aku anaknya, ya wajar saja, bukankah itu kewajibannya sebagai seorang Ibu?

Namun kiranya tuhan membunuh keangkuhanku selama ini sebagai seorang artis yang sedang 'naik daun' pada wanita yang telah melahirkan dan membesarkanku dengan sepenuh jiwa raganya itu.

Pagi itu...
Aku temukan guru di jalanan tanpa kusangka dan duga. Sosok pribadi sederhana yang begitu istimewa di mata sombongku. Seorang gaadis kecil berusia 9 tahun yang cukup membuatku terpaku mati kata, oleh sebab kalimatnya sukses menamparku dengan keras "Aku ingin menjadi Ibu dari ibuku..." Kata-kata dari bibir mungil Siti, begitu kuat terngiang di kedua telingaku, membuat kepalaku berat dan terus menerus memikirkannya.

Sorot sendu sayu matanya begitu menusuk dalam relung kalbuku, membuatku terus termangu. Siti, penuh ketabahan merawat sang ibu yang menderita gangguan jiwa. Mengais rejeki-Nya, dengan terus setia menjaga ibunya dengan segenap cara sederhananya.

Betapa selama ini aku sangat besar kepala dengan kedunguanku... membantah IBU...
Ya Tuhan... jika ada kata yang melebihi kata maaf, aku akan terus ucapkan untuk IBU...

Review Buku:

Mengawali awal tahun 2019 dengan buku Surga yang Harus Kujaga by Sean Hasyim.
Buku kedua Sean Hasyim ini menceritakan seorang anak laki-laki  yatim bernama Alan yang bekerja sebagai seorang artis. Alan ini pada awalnya sangat kasar dengan ibunya. Ia sering membentak ibunya sendiri.

Namum, sifat Alan berubah drastis sejak ia bertemu keluarga pak Narto. Pak Narto memiliki seorang gadis kecil yang berjualan rambutan sambil merawat ibunya yang sedang sakit. Alan belajar banyak hal dengan gadis ini yang membuatnya berubah menjadi anak yang patuh dan kepada ibunya.
Buku Surga Yang Harus Kujaga Sean Hasyim

Oke, aku suka dengan cerita yang dibawakan buku ini. Ceritanya ringan dan sangat mudah diikuti. Surga yang Harus Kujaga ini menggunakan sudut pandang orang pertama.

Ada salah satu bagian dari buku ini yang membuatku serasa ditampar oleh cerita Siti. Aku sering makan, namun tidak kuhabiskan dan kubuang atau kutaruh begitu saja nasi itu sampai basi.
Banyak orang yang bersusah payah mencari sesuap nasi untuk dimakan, aku malah membuang nasi itu begitu saja 😥 Oke mulai sekarang aku akan belajar menjadi orang yang gak akan mubazir lagi... Buku ini mengandung banyak banget pelajaran yang bisa kita ambil untuk memperbaiki diri. Recommend banget deh pokoknya.