Tips Sederhana Mencari Ide Untuk Konten Blog

Bingung mencari konten blog? Banyak ide tapi cuma itu-itu aja? Oke, saat nya anda membawa sebuah inovasi baru untuk menciptakan sebuah konten yang masih jarang ditemui dan tidak mainstream, hehe.
Tips Sederhana Mencari Ide Untuk Konten Blog

TongkolPedia - Bingung mencari konten blog? Banyak ide tapi cuma itu-itu aja? Oke, saat nya anda membawa sebuah inovasi baru untuk menciptakan sebuah konten yang masih jarang ditemui dan tidak mainstream, hehe. Bagaimana caranya? Yap, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sedikit tips sederhana yang sekiranya bisa membantu anda dalam memunculkan ide-ide cemerlang untuk kemajuan blog anda. 

Memunculkan ide memang gampang-gampang susah ya, karena kita akan melalui sebuah dilema panjang yang nantinya akan memunculkan sebuah kebingungan sebelum menghasilka keputusan bukan? Hehe, sulit juga ya ternyata. Ide atau gagasan yang akan anda gunakan juga harus dipertimbangkan dengan rencana-rencana yang akan anda lakukan di masa yang akan datang loh. Eits tapi jangan khawatir, Langsung saja simak uraian dibawah ini sobat! 

Tips Sederhana Mencari Ide Untuk Konten Blog


1. Aktif dalam mengetahui apa yang sedang menjadi trend atau pembahasan utama di media massa

Di zaman ini tentu tidak lepas kaitannya dengan sosial media bukan? Tidak mengenal usia mulai dari anak-anak sampai dewasa mereka merupakan pemakai media sosial seperti Twitter, Instagram, Facebook, dan masih banyak lagi. Dari situlah kita dapat mengetahui konten apakah yang sedang banyak diperbincangkan saat ini atau informasi yang sesang hangat-hangat nya. Maka, melalui sosial media ini bisa menjadi salah satu cara yang mudah untuk anda bisa mengetahui nya. Jadilah user yang aktif dan tentunya jangan sampai ketinggalan dengan konten-konten yang menurut anda sesuai dengan apa yang anda inginkan.

2. Melihat apa yang sedang banykak dicari oleh masyarakat atau yang menjadi trend di google search

Selain melalui sosial media anda juga bisa menggunakan aplikasi google trend untuk mengetahui apa yang sedang banyak dicari oleh masyarakat berdasarkan tanggal, topik dan kategorinya. Caranya cukup mudah, anda tinggal masuk ke explore google trend dan anda akan menemukan sesuai kategori dan jenis yang anda pilih.

3. Mencari informasi dari berbagai media

Tips selanjutnya yaitu anda bisa memanfaatkan berbagai berita dan informasi dari berbagai sumber baik cetak atau pun online. Misalnya dari sebuah head news koran, majalah, bahkan melalui situs-situs berita online terpercaya yang sekarang sangat mudah untuk anda akses seperti misalnya Detik, Kapanlagi, Okezone dan masih banyak lagi. Semakin banyak informasi yang anda dapatkan masa semakin besar pula pengetahuan anda sehingga banyak peluang untuk menemukan ide-ide cemerlang untuk blog anda.

4. Banyak membaca buku

Ada pepatah mengatakn bahwa buku merupakan jendela dunia, yap benar sekali, karena semakin banyak anda membaca buku maka semakun luas wawasan dan pengetahuan anda. Seperti yang sudah saya katakan diatas bahwa kita harus banyak membaca. Sama halnya pada topik ini, jika anda banyak membaca buku terutama buku-buku yang best seller maka anda akan menemukan segudang informasi dan trending topik yang dapat banyak membantu anda.

5. Disesuaikan dengan melihat kondisi dan keadaan saat ini

Tips terakhir yang dapat anda tempuh untuk memunculkan sebuah ide-jde cemerlang adalah selain hal-hal diatas anda juga harus menyesuaikan dengan melihat bagaimana keadaan yang sedang terjadi saat ini. Jangan sampai apa yang anda pikir dan rencakan tidak sesuai dengan keadaan saat ini. Selain itu, bila perlu anda bisa melakukan atau melihat sebuah penelitian dari masyarakat. Misalnya tentang minat dan kebutuhan, maka dari hasil itulah yang nantinya bisa membantu anda dalam memunculkan ide-ide yang sekiranya bermanfaat.


Penutup

Cukup mudah banget kan sedikit tips yang saya sampaikan? Dari beberapa tips diatas manakah yang paling anda sukai? Jika ada hal yang ingin ditanyakan, silahkan tuliskan saja di kolom komentar dibawah ini.  Silahkan dicoba, semoga berhasil dan bermanfaat!