Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A10

Samsung Galaxy A10 adalah salah satu Smartphone keluaran Samsung yang merupakan keluarga seri Galaxy A yang memiliki harga yang cukup murah dengan dibanderol dengan harga Rp 1 Jutaan.
Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A10

TongkolPedia - Samsung Galaxy A10 adalah salah satu Smartphone keluaran Samsung yang merupakan keluarga seri Galaxy A yang memiliki harga yang cukup murah dengan dibanderol dengan harga Rp 1 Jutaan.

Samsung Galaxy A10 ini bisa dibilang sebagai smartphone yang ditujukan untuk entry-level dan sangat berbeda dari seri Galaxy A sebelumnya. Untuk desain pun, Samsung Galaxy A10 ini sudah menggunakan layar penuh Infinity-V yang serupa dengan Samsung Galaxy M20.

Bagi kamu yang penasaran dan ingin membeli smartphone ini, ada baiknya kamu melihat terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan dari smartphone kamu untuk bahan pertimbangan kamu.

Kelebihan Samsung Galaxy A10

1. Layar Infinity-V

Layar Samsung Galaxy A10

Seperti yang sudah disebutkan diatas tadi, bahwasanya Galaxy A10 ini sudah menggunakan layar penuh yang sangat kekinian Infinity-V yang mempunyai poni dengan waterdrop yang terdapat pada bagian atasnya. Ukuran layarnya sendiri dengan lebar 6,2 inci dengan reolusi HD+ (1520 x 720 piksel) dan juga dengan aspek rasio 19:9.

2. Performa

Samsung Galaxy A10 ini dijual dengan harga 1 Jutaan. Dengan smartphone yang sangat murah ini, smartphone ini menggunakan chipset Exynos 7884 Octa-core 1,6 GHz dan juga dibekali dengan RAM sebesar 2 GB serta memori internal 32 GB yang bisa ditambahkan menggunakan microSD. Dengan performa ini, sudah cukup rasanya untuk membuka berbagai aplikasi secara normal untuk kebutuhan sehari-hari kamu.

3. Kamera Belakang 13 MP

Kamera Samsung Galaxy A10

Kelebihan berikutnya terletak pada sektor kamera depan smartphone. Perangkat ini sudah dibekali dengan kamera belakang dengan resolusi 13 MP dan apertur f/1.9 yang mampu menghasilkan foto dengan kualitas baik. Bahkan pada malam hari pun dapat terbantu dengan dukungan LED Flash yang sudah terdapat pada smartphone ini.

4. Baterai 3400 mAh

Jika kita sudah melihat performa yang ditawarkan pada smartphone ini, tidak lengkap apabila tidak memperhatikan kualias baterai yang ditawarkan karena baterai ini merupakan kunci utama sebuah smarphone. Samsung Galaxy A10 dibekali dengan baterai sebesar 3400 mAh yang dipercaya dapat bertahan lama dengan penggunaan normal sehari-hari.

5. Face Unlock

Face Unlock Samsung Galaxy A10

Sebagai pengganti sensor keamanan sidik jari yang tidak terdapat pada perangkat ini, Samsung pun menghadirkan fitur Face Unlock yang bisa memudahkan setiap pengguna membuka layar smartphone hanya menggunakan wajah saja.

6. Harga Terjangkau

Yap seperti yang sudah disebutkan tadi juga bahwasanya Samsung Galaxy A10 ini dijual dengan harga yang sangat terjangkau hanya mencapai Rp 1.6 Juta. Dengan spesifikasi dam berbagai fitur yang ditawarkan, maka pantas rasanya smartphone ini disebut sebagai smartphone dengan harga yang murah.


Kekurangan Samsung Galaxy A10

1. Tidak Terdapat Sensor Sidik Jari

Nah seperti yang sudah disebutkan tadi bahwasanya smartphone ini tidak memiliki sensor keamanan sidik jari. Namun, kamu jangan khawatir karena Samsung sudah menggantikannya dengan Sensor Face Unlock.


2. Tidak Memiliki Fast Charging

Meskipun memiliki baterai yang besar dan tahan lama, namun perangkat ini tidak mendukung fitur fast charging sehingga pengisian dayanya memerluka waktu yang cukup lama.


3. Kamera Depan 5 MP

Sebagai smartphone masa kini dan kekinian, namun kekurangan dari smartphone ini adalah masih menggunakan kamera depan dengan resolusi hanya 5 MP. Padahal pada saat ini vendor saingan yang lainnya sudah menghadirkan smartphone dengan resolusi 8 MP keatas.



Penutup

Setelah membaca kelebihan dan kekurangan yang dimiliki smartphone Samsung Galaxy A10 ini, bagaimana pendapat kamu? Apakah kamu tertarik memilikinya? Yuk tuliskan di kolom komentar dan semoga informasi ini bermanfaay bagi kamu.