Tips Ketika Ingin Membeli Smartphone Xiaomi Agar Tidak Menyesal

Xiaomi menjadi salah satu vendor smartphone paling laris di Indonesia. Berdasarkan data tahun lalu, Xiaomi menduduki posisi kedua sebagai brand ponsel terlaris di Indonesia. Bukan tidak mungkin apabila brand yang berasal dari Tiongkok ini akan menduduki posisi pertama.
Tips Ketika Ingin Membeli Smartphone Xiaomi Agar Tidak Menyesal

TongkolPedia - Xiaomi menjadi salah satu vendor smartphone paling laris di Indonesia. Berdasarkan data tahun lalu, Xiaomi menduduki posisi kedua sebagai brand ponsel terlaris di Indonesia. Bukan tidak mungkin apabila brand yang berasal dari Tiongkok ini akan menduduki posisi pertama.

Saat ini semua jenis produk smartphone Xiaomi sudah dijual di Indonesia, baik produk bergaransi resmi maupun yang dijual oleh distributor lokal. Jika kamu berminat untuk membeli smartphone Xiaomi, sebaiknya simak dulu tips berikut agar kamu tidak menyesal kemudian.

Tips Ketika Ingin Membeli Smartphone Xiaomi Agar Tidak Menyesal


1. Budget

Budget Smartphone Xiaomi

Hal utama ketika ingin membeli smartphone adalah ketersediaan dana atau budget. Bagaimana tidak, jika kamu ingin membeli smartphone canggih, tapi uang nya gak cukup, mau gimana? Jika budget yang kamu miliki sekarang sedikit dibawah ponsel yang ingin kamu inginkan, sebaiknya kamu bersabar dahulu sambil menabung.

Kita tahu bersama bahwasanya perbedaan versi RAM pada smartphone Xiaomi hanya beda beberapa ratus ribu saja. Jadi jangan menyesal nanti setelah membeli smartphone dari akibat ketidaksabaran kamu.

2. Spesifikasi

Spesifikasi Ponsel Xiaomi

Bukan hanya menyesuaikan budget, kamu juga harus jeli dalam melihat spesifikasi. Saat ini terdapat beberapa tipe smartphone Xiaomi yang memiliki selisih harga sangat tipis tetapi memiliki spesifikasi yang sangat jauh berbeda. Bahkan ada juga tipe ponsel Xiaomi yang dijual dengan harga yang sama. Pastikan dahulu kamu melihat spesifikasi yang cocok untuk kebutuhan kamu.

3. Versi Rilis

Versi Rilis Xiaomi

Seperti yang sudah disinggung di awal tadi, bahwasanya banyak sekali distributor lokal yang membawa smartphone Xiaomi ke Indonesia. Terdapat versi rilis Cini dan terdapat versi rilis global. Kedua versi ini biasanya dibedakan melalui warna box, yaitu warna box merah untuk versi Cina dan warna box orange untuk versi global. Oleh karena itu, pastikan kamu untuk mendapatkan ROM Official guna menjamin upgrade ke depannya.

4. Garansi

Garansi Xiaomi

Terlepas dari ketiga tips diatas tadi, memilih garansi juga tidak kalah pentingnya. Jika kamu sudah menentukan budget dan tipe ponsel yang ingin dibeli, kamu juga harus memastikan garansi yang sudah dipercaya menyediakan produk tanpa ada masalah. Jika kamu ingin lebih aman, maka belilah smartphone Xiaomi yang memiliki garansi resmi.


Penutup

Demikianlah 4 tips yang perlu kamu perhatikan ketika ingin membeli smartphone Xiaomi agar tidak menyesal kemudian. Jika kamu memiliki tambahan, silahkan saja cantumkan di kolom komentar dibawah ini. Semoga tips kali ini bermanfaat bagi kamu.