5 Game Yang Memiliki Kemiripan Dengan Harvest Moon

Siapa sih yang gak kenal dengan game terpopuler sepanjang masa yaitu Harvest Moon? Game yang bergenre farming simulation ini pertama kali dikembangkan oleh developer asal Jepang yaitu Amuccus pada tahun 90an.
TongkolPedia - Siapa sih yang gak kenal dengan game terpopuler sepanjang masa yaitu Harvest Moon? Game yang bergenre farming simulation ini pertama kali dikembangkan oleh developer asal Jepang yaitu Amuccus pada tahun 90an.

Harvest Moon ini mulai melejit dan digemari sejak rilisnya seri Harvest Moon: Back to Nature yang dikembangkan pada tahun 2000an oleh Victor Interactive Software untuk konsol game PlayStation.

Seiring perkembangan teknologi dimana masing-masing kita sudah memiliki smartphone Android, Harvest Moon beberapa tahun belakangan ini juga sudah merilis versi Android seperti Harvest Moon: Seeds of Memories dan Harvest Moon: Light of Hope.

Jika kamu penggemar berat game Harvest Moon, pasti kamu juga pengen memainkan game serupa dengan Harvest Moon ini. Namun kamu jangan khawatir karena kali ini TongkolPedia akan memberikan rekomendasi game yang sangat mirip dengan Harvest Moon di Android.

5 Game Yang Memiliki Kemiripan Dengan Harvest Moon


1. Country Life

Country Life

Game yang pertama ada Country Life. Pada game ini, kamu akan memainkan karakter seorang remaja perempuan yang tinggal di sebuah pedesaan bernama Derek. Pekerjaan utama dari Derek ini adalah mengurus perkebunan dan memelihara berbagai macam hewan ternak.

Tanaman yang dapat kamu tanam pada game ini cukup beragam, mulai dari jagung, hingga tomat. Selain itu, kisah percintaan antara Derek dan Tida menambah keseruan pada game ini.

2. Farmville 2: Country Escape

Farmville 2

Game yang memiliki kemiripan dengan Harvest Moon selanjutnya adalah Farmville 2. Game ini akan mengajarkan kamu untuk bercocok tanam dan menyelesaikan tugas untuk mengumpulkan barang langka dan membuat resep baaru dari hasil panen.

Yang menjadi keseruan dan kelebihan pada game ini adalah kamu dapat memainkannya dalam mode online ataupun dalam mode offline.

3. Township

Township

Selanjutnya ada game Township nih. Apabila pada game Harvest Moon kamu hanya ditawarkan untuk beternak atau bercocok tanam saja, maka game ini menampilkan fitur yang lebih keren.

Kelebihannya adalah kamu dapat membangun kota kamu sendiri dan mengantarkan barang pesanan menggunakan pesawat. Bukan hanya itu, kamu juga dapat menambah dan mendatangkan penduduk lebih banyak dengan membangun banyak perumahan.

4. Farm Life: Natures Adventure

Farm Life: Natures Adventure

Kamu suka bermain game seri Harvest Moon: Mineral of Town? Jika iya, maka kamu wajib mencoba game Farm Life ini. Pada game ini, kamu dapat memainkan karakter sesuai jenis kelamin dan penampilan karakternya.

Kemiripan game ini dengan Harvest Moon lainnya adalah kamu dapat menikahkan karakter game kamu. Nantinya pasangan hidup dalam game ini akan membantu kamu mengelola peternakan dan perkebunan kamu.

5. Green Farm 3

Green Farm 3

Green Farm 3 merupakan game yang memiliki kemiripan dengan Harvest Moon yang terakhir. Game ini menceritakan seorang karakter yang harus bekerja di perkebunan dan peternakan tanpa bayaran sedikitpun.

Sehingga, untuk mempertahankan hidup dan mendapatkan uang, kamu harus bisa mengelola dan menjual hasil kerja keras kamu. Bukan hanya bercocok tanam, pada game ini juga terdapat mini-games agar tidak membosankan.


Penutup

Demikian pembahasan mengenai 5 games yang memiliki kemiripan dengan game legendaris Harvest Moon di Android yang bisa kamu mainkan. Apakah dari games diatas terdapat games favorit kamu? Semoga informasi kali ini bemanfaat.