Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A60

Sepertinya Samsung terus mengeluarkan senjata-senjata barunya pada Samsung seri A, salah satunya adalah smartphone Samsung Galaxy A60. Jika dilihat, Samsung Galaxy A60 ini memiliki spesifikasi yang tidak jauh berbeda dengan Samsung Galaxy A70. Namun, pada segi desain dan spesifikasi, smartphone ini memiliki keunikan tersendiri.
Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A60

TongkolPedia - Sepertinya Samsung terus mengeluarkan senjata-senjata barunya pada Samsung seri A, salah satunya adalah smartphone Samsung Galaxy A60. Jika dilihat, Samsung Galaxy A60 ini memiliki spesifikasi yang tidak jauh berbeda dengan Samsung Galaxy A70. Namun, pada segi desain dan spesifikasi, smartphone ini memiliki keunikan tersendiri.

Apa saja keunikannya tersebut? Yuk sama-sama kita simak pembahasan mengenai kelebihan dan kekurangan yang dimiliki Samsung Galaxy A60.

Kelebihan Samsung Galaxy A60


1. Layar didukung In-Sound Display

Berbeda dengan seri A yang lainnya, Samsung Galaxy A60 telah didukung dengan layar Infinity-O yang apabila dilihat sangat mirip dengan Samsung Galaxy S10 dengan lubang kamera depan atau punch hole yang diletakkan pada bagian sisi kiri.

Kemudian, layar pada Galaxy A60 juga cukup luas dengan 6,3 inchi dengan resolusi Full HD+. Samsung juga telah melengkapi smartphone ini dengan teknologi audio Screen Cast atau speaker yang ditanamkan pada layar.

2. Kinerja Berkualitas

Smartphone ini menggunakan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 675 yang sama seperti Samsung Galaxy A70. Dengan dukungan chipset ini, perangkat ini memiliki kinerja berkualitas yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

Selain itu, Samsung juga melengkapinya dengan RAM 6 GB dan memori internal sebesar 128 GB. RAM dan memori internal ini sudah tergolong sangat besar.

3. Kamera Jernih

Kamera Samsung Galaxy A60
Kamera Samsung Galaxy A60
Pada sektor kamera, smartphone ini juga mirip dengan Samsung Galaxy A70 yang memiliki kamera utama dengan tiga buah lensa dengan resolusi 32 MP (f/1,7) untuk lensa utama, 8 MP (f/2,2) untuk lensa Ultra wide, dan 5 MP untuk lensa kedalaman.

Hal yang sama juga terdapat pada kamera depan yang memiliki lensa kamera beresolusi 32 MP pada bagian punch hole di layarnya.

4. Fitur Lengkap

Seperti halnya smartphone Samsung Galaxy A Series lainnya, dimana smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur yang sangat lengkap. Fitur NFC, Super Fast Charging, USB Type-C, serta One UI (Android Pie) sudah terpasang pada perangkat ini.

Kelemahan Samsung Galaxy A60


1. Fingerprint Masih Di Bagian Belakang

Fingerprint Samsung Galaxy A60
Fingerprint Samsung Galaxy A60
Smartphone pendahulunya, Samsung Galaxy A50 sudah menggunakan fingerprint pada layar. Namun untuk Samsung Galaxy A60 masih menggunakan teknologi sistem keamanan fingerprint yang diletakkan pada punggung smartphone.

2. Layar Belum AMOLED

Meskipun memiliki beberapa keunggulan pada bagian layar, namun perangkat ini memiliki kelemahan juga pada bagian layarnya yaitu belum didukung dengan layar Super AMOLED.


Penutup

Setelah melihat beberapa kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A60, apakah kamu masih tertarik atau malah beralih pada smartphone Samsung Galaxy Seri A lainnya? Yuk tulis pendapat kamu di kolom komentar dibawah ini. Semoga artikel ini dapat menjadi referensi dan bermanfaat bagi kamu.