5 Kelebihan Smartphone Xiaomi Redmi Note 7

Redmi saat ini sudah menjadi sub-brand dari vendor smartphone terbesar, yaitu Xiaomi. Baru-baru ini Redmi baru saja mengeluarkan produk terbarunya yaitu Xiaomi Redmi Note 7.
5 Kelebihan Smartphone Xiaomi Redmi Note 7

TongkolPedia - Redmi saat ini sudah menjadi sub-brand dari vendor smartphone terbesar, yaitu Xiaomi. Baru-baru ini Redmi baru saja mengeluarkan produk terbarunya yaitu Xiaomi Redmi Note 7. Sejak kemunculan smartphone inilah membuat pasar smartphone menjadi geger dikarenakan kamera beresolusi 48 MP.

Bukan hanya itu saja, Redmi Note 7 juga memiliki berbagai macam fitur dan kelebihan. Apa saja kelebihannya? Yuk simak pembahasannya kali ini.

5 Kelebihan Smartphone Xiaomi Redmi Note 7


1. Desain Elegan

Desain Xiaomi Redmi Note 7
Desain Xiaomi Redmi Note 7 dengan bahan kaca
Smartphone ini hadir dengan layar yang berukuran 6.3 inchi dengan bezel tipis serta notch yang sedang trend saat ini yaitu notch water drop yang seolah olah seperti tetesan air. Bahan punggung smartphone ini menggunakan kaca pada bagian punggungnya yang membuatnya semakin elegan.

Redmi Note 7 ini juga sudah dilengkali juga dengan Gorilla Glass 5 sebagai pelindung. Bagi kamu yang berminat memilikinya, perangkat ini hadir dalam tiga buah varian warna yaitu Neptune Blue, Nebula Red, dan Space Black.

2. Performa Kencang

Sekarang kita beralih pada sektor dapur pacu dimana perangkat ini sudah ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 660. Xiaomi Redmi Note 7 ini hadir dengan dua varian yaitu RAM 3 GB untuk penyimpanan internal 32 GB serta RAM 4 GB untuk penyimpanan internal 64 GB.

Untuk kapasitas baterai, smartphone ini memiliki kapasitas yang cukup besar yaitu 4000 mAh. Baterainya pun sudah mendukung fitur Quick Charging 4.0 yang dapat mengisi daya penuh hanya dalam waktu sekitar 2 jam.

3. Kamera Beresolusi Tinggi

Kamera Xiaomi Redmi Note 7
Kamera 48 MP Xiaomi Redmi Note 7
Kamera adalah salah satu sektor yang paling diunggulkan dan menjadi daya tarik tersendiri oleh smartphone ini. Hal ini dikarenakan Redmi Note 7 dilengkapi dengan kamera utama beresolusi 48 MP dan kamera tambahan dengan resolusi 5 MP. Kamera tambahan ini berfungsi untuk memperindah efek blur pada setiap jepretan.

Untuk kamera depan, perangkat ini memiliki kamera depan dengan resolusi 13 MP. Selain itu, kamera depan ini juga sudah didukung oleh fitur HDR dan AI Beauty sehingga dapat memperhalus wajah kamu ketika selfie.

4. Layar Luas dan Jernih

Layar Xiaomi Redmi Note 7
Layar Xiaomi Redmi Note 7
Smartphone ini memiliki layar yang berukuran 6.3 inchi dengan rasio 19:9. Seperti yang sudah disebutkan tadi bahwasanya Redmi Note 7 ini memiliki bezel yang tipis sehingga menambah kesan elegan dan premium. Kemudian, smartphone ini memiliki rasio layar ke bodi sekitar 81.4% yang membuat smartphone ini memiliki layar yang luas.

Namun sayangnya, Xiaomi Redmi Note 7 ini masih menggunakan layar IPS. Walaupun begitu, tampilan layar pada smartphone ini masih terlihat jernih dan bersih. Untuk melindungi dari goresan dan gesekan, Redmi Note 7 sudah dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 5.

5. Harga Terjangkau

Yap kelebihan yang terakhir ini pastinya sudah menjadi ciri khas dari Xiaomi. Bukan Xiaomi namanya apabila mengeluarkan produk terbaru dengan spesifikasi mewah dan harga yang sangat terjangkau. Untuk varian RAM 3 GB dan penyimpanan internal 32 GB hanya dibanderol dengan harga Rp. 1.999 juta. Sedangkan untuk varian 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB dijual dengan harga Rp. 2.599 Juta.

Tentunya dengan harga segitu sangat terbilang murah dimanaa kamu akan mendapatkan semua fitur dan kelebihan yang sudah dijelaskan tadi.


Penutup

Setelah melihat kelebihan Xiaomi Redmi Note 7 ini, apakah kamu tertarik memilikinya? Atau kamu memiliki smartphone favorit lainnya? Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa menjadi referensi kamu dalam memilih smartphone.