Smartphone Samsung Dengan USB Type-C Terbaik

Salah satu fitur kekinian yang sudah digunakan Samsung adalah fitur konektivitas berupa USB Type-C yang merupakan USB yang sudah mendukung transfer data dan energi pada berbagai perangkat. Kemudian USB ini memiliki pin USB sebanyak 24 buah pin.
Smartphone Samsung Dengan USB Type-C Terbaik

TongkolPedia - Seiring perkembangan zaman, banyak bermunculan vendor smartphone terbaru yang siap menyaingi musuh terkuatnya seperti Samsung. Namun, Samsung tidak tinggal diam dan terus mengeluarkan produk terbaru yang menggunakan teknologi dan fitur kekinian agar tidak ketinggalan zaman.

Salah satu fitur kekinian yang sudah digunakan Samsung adalah fitur konektivitas berupa USB Type-C yang merupakan USB yang sudah mendukung transfer data dan energi pada berbagai perangkat. Kemudian USB ini memiliki pin USB sebanyak 24 buah pin. Penasaran smartphone Samsung apa saja yang sudah menggunakan USB Type-C? Yuk simak pembahasannya berikut ini.

Smartphone Samsung Dengan USB Type-C Terbaik

1. Samsung Galaxy A50

Samsung Galaxy A50

Smartphone Samsung pertama yang sudah menggunakan USB Type-C adalah dari keluarga A series yaitu Samsung Galaxy A50. Perangkat ini sudah mendukung USB Type-C dengan sistem operasi Android Pie dan RAM 4/6 GB serta penyimpanan internal 64/128 GB. 

Samsung Galaxy A50 juga disokong dengan baterai berkapasitas 4000 mAh serta memiliki tiga buah kamera belakanh dengan resolusi 25 MP + 8 MP + 5 MP dan kamera selfie 25 MP. Bagi kamu ya tertarik, kamu bisa membelinya sekitar Rp. 3,5 Juta.

2. Samsung Galaxy S10+

Samsung Galaxy S10+

Selanjutnya ada Samsung Galaxy S10+ yang juga sudah didukung dengan USB Type-C dan ditenagai oleh prosesor Octa-core yang dikombinasikan dengan RAM 8/12 GB serta penyimpanan internal sebesar 256/512 GB yang dapat diperbesar hingga 1TB.

Smartphone ini memiliki baterai yang sangat besar yaitu berkapasitas 4100 mAh. Untuk sektor kamera, perangkat ini juga memiliki tiga buah kamera belakang yang beresolusi 12+12+16 MP dan dua kamera depan 10+8 MP. Smartphone ini dijual dengan harga terbilang sangat mahal sekitar Rp. 23,9 Juta.

3. Samsung Galaxy A30

Samsung Galaxy A30

Smartphone dengan USB Type-C terbaik berikutnya masih dengan keluarga A series yaitu Samsung Galaxy A30. Perangkat yang menggunakan sistem operasi OS Android Pie yang dijombinasikan dengan RAM 3/4 GB dan memori internal sebesar 32/64 GB. 

Bukan hanya itu, smartphone ini juga memiliki baterai 4000 mAh dan kamera ganda belakang dengan resolusi 16 MP + 5 MP serta kamera selfie 16 MP. Untuk spesifikasi dan fitur lainnya, Samsung Galaxy A30 ini memiliki banyak kelebihan dan terdapat beberapa kekurangan. Untuk smartphone ini dijual dengan harga terjangkau sekitar Rp. 3,1 juta.

4. Samsung Galaxy M30

Samsung Galaxy M30

Setelah smartphone dari keluarga A Series dan S Series, sekarang kita beralih pada smartphone dari M series yang sudah menggunakan USB Type-C yaitu Samsung Galaxy M30. Dibekali dengan prosesor Octa-core yang dikombinasikan dengan RAM sebesar 4/6 GB dan penyimpanan internal 64/128 GB. 

Bagi kamu yang hobi bersua foto, perangkat ini memiliki tiga buah lensa kamer belakang dengan 13+5+5 MP dan kamera depan 16 MP. Smartphone ini dibanderol dengan harga Rp. 3,2 juta. Bagi kamu yang berminat, kamu bisa membaca kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy M30 ini terlebih dahulu.

5. Samsung Galaxy M20

Samsung Galaxy M20

Smartphone Samsung terakhir yang menggunakan USB Type-C kali ini ditutup oleh smartphone Samsung Galaxy M20 yang dijual sekitar Rp. 2,6 juta. Smartphone ini ditenagai oleh prosesor Octa-Core dengan RAM 3/4 GB serta penyimpanan internal sebesar 32/64 GB.


Penutup

Itulah beberapa smartphone Samsung yang sudah menggunakan konektivitas USB Type-C. Sebenarnya masih banyak lagi produk Samsung lainnya yang menggunakan fitur ini. Bagi kamu yang mengetahuinya, silahkan saja tuliskan di kolom komentar dibawah ini ya.