4 Smartphone Samsung Yang Menggunakan Layar Super AMOLED

Sebuah vendor smartphone terkenal asal negeri Korea Selatan yaitu Samsung, sudah beberapa kali menciptakan produk smartphone yang menggunakan jenis layar Super AMOLED. Teknologi pada layar Super AMOLED ini sudah ditambahkan dengan lapisan film semikonduktor pada belakang panel OLED.
Smartphone Samsung dengan Layar Super AMOLED

TongkolPedia - Selain prosesor dan RAM, hal lain yang menjadi bahan pertimbangan ketika ingin membeli sebuah smartphone adalah jenis teknologi layar yang dipakai. Hal ini dikarenakan, ketajaman dan kejernihan layar menjadi poin penting ketika menggunakan smartphone untuk aktivitas sehari-hari.

Oleh karena itu, sebuah vendor smartphone terkenal asal negeri Korea Selatan yaitu Samsung, sudah beberapa kali menciptakan produk smartphone yang menggunakan jenis layar Super AMOLED. Teknologi pada layar Super AMOLED ini sudah ditambahkan dengan lapisan film semikonduktor pada belakang panel OLED.

Dengan teknologi ini memungkinkan untuk mengaktifkan setiap piksel dengan sangat cepat, memberikan warna dan dan layar yang lebih jernih, serta mampu menampilkan gambar yang lebih tajam walaupun sedang berada dibawah terik matahari.

Kalau kamu penasaran Smartphone Samsung seri apa saja yang sudah menggunakan jenis layar Super AMOLED, kali ini TongkolPedia akan memberikan beberapa rekomendasi smartphonenya untuk kamu.

4 Smartphone Samsung Yang Menggunakan Layar Super AMOLED

1. Samsung Galaxy S8

Samsung Galaxy S8 sudah dibekali Super AMOLED
Samsung Galaxy S8 sudah dibekali Super AMOLED
Samsung Galaxy S8 pada pasar lokal dibanderol dengan harga yang sedikit lebih mahal yaitu sekitar Rp. 8 Jutaan. Namun, kamu tidak akan kecewa karena smartphone ini juga memiliki spesifikasi yang sangat bagus dan sesuai dengan harga smartphone.

Samsung Galaxy S8 sudah dibekali dengan RAM sebesar 4 GB dan ROM sebesar 64 GB. Dengan penyimpanan sebesar ini kamu dapat memainkan berbagai games yang super keren dan juga menyimpan berbagai foto selfie kamu dengan sangat banyak.

Pada sektor kamera, Samsung Galaxy S8 ini memiliki kamera ganda dengan resolusi sebesar 12 MP dan 8 MP. Nah, tak lupa layar 5.8 inchi dengan teknologi Super AMOLED juga sudah digunakan.

2. Samsung Galaxy S8+

Samsung Galaxy S8+ berukuran 6.2 inchi dengan Super AMOLED
Samsung Galaxy S8+ berukuran 6.2 inchi dengan Super AMOLED
Masih dengan seri yang hampir mirip dan spesifikasi yang tidak jauh berbeda pula karena Samsung Galaxy S8 & S8+ ini dirilis secara bersamaan oleh Samsung. Yang membedakan diantara kedua smartphone ini terletak pada kapasitas baterai dan juga ukuran layar.

Untuk Samsung Galaxy S8+ memiliki layar yang berukuran sedikit lebih besar yaitu 6.2 inchi dan juga sama-sama menggunakan teknologi Super AMOLED. Untuk bisa memilikinya, kamu bisa membelinua dengan harga sekitar Rp. 9 jutaan.

3. Samsung Galaxy S7 Edge

Samsung Galaxy S7 Edge tajam dan jernih dengan Super AMOLED
Samsung Galaxy S7 Edge tajam dan jernih dengan Super AMOLED
Smartphone Samsung selanjutnya yang juga menggunakan teknologi Super AMOLED adalah Galaxy S7 Edge. Harga smartphone ini pada pasar lokal berkisar sekitar Rp. 6 jutaan. 

Dengan smartphone ini kamu juga bisa menikmati smartphone dengan ketajaman dan kejernihan layar menggunakan teknologi Super AMOLED. Bukan hanya itu, Smartphone ini juga telah dibekali dengan RAM sebesar 4 GB, kamera 12 MP+5MP, serta baterai berkapasitas 3600 mAh.

4. Samsung Galaxy Note 8

Samsung Galaxy Note 8 seperti tanpa bezel
Samsung Galaxy Note 8 seperti tanpa bezel
Nah, smartphone Samsung yang terakhir ini saya rekomendasikan banget bagi kamu yang pengen menikmati teknologi Super AMOLED. Bagaimana tidak, Samsung Galaxy Note 8 sudah didukung dengan teknologi Super AMOLED dengan layar 6.3 inchi yang kelihatan seperti tanpa bezel.

Bukan hanya itu, smartphone ini juga memiliki kerapatan piksel hingga 521 ppi. Jadi kebayang gak gimana jernihnya smartphone ini? Namun, sayangnya untuk memiliki smartphone ini kamu perlu merogoh kocek yang lumayan besar karena smartphone Samsung Galaxy Note 8 ini dijual dengan harga sekitar Rp. 12 Jutaan. 


Penutup

Itulah beberapa smartphone oleh vendor Samsung yang sudah menggunakan teknologi layar Super AMOLED. Dari smartphone diatas, yang manakah yang kamu minati dan ingin dibeli? Atau kamu memiliki rekomendasi lainnya? Silahkan tuliskan saja di kolom komentar dibawah ini. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kamu.