Spesifikasi dan Harga DJI Osmo Action Camera

DJI juga mengeluarkan action kamera yang dianggapnya bisa menjadi saingan terberat GoPro yaitu DJI Osmo Action Camera.
Spesifikasi dan Harga DJI Osmo Action Camera

TongkolPedia - DJI merupakan salah satu perusahaan yang sangat terkenal dengan produknya yaitu Drone. Untuk teknologi, tidak perlu kita ragukan lagi deh. Namun, DJI saat ini menambah produk terbarunya yaitu kamera seperti yang sudah dirilisnya DJI Osmo Pocket.

Bukan hanya itu, DJI juga mengeluarkan action kamera yang dianggapnya bisa menjadi saingan terberat GoPro yaitu DJI Osmo Action Camera. Penasaran bagaimana spesifikasi action kamera ini sehingga dianggap sebagai saingan GoPro? Berapa harga yang ditawarkannya? Yuk kita simak pembahasannya berikut ini.

Spesifikasi DJI Osmo Action Camera 


1. Desain

Seperti kamera action lainnya, DJI Osmo Action Camera ini juga memiliki desain mungil sehingga mudah untuk dibawa hanya menggunakan satu tangan. Bagian eksternal kamera ini dibuat dengan bahan karet lunak dan plastik PC yang berfungsi untuk memperkokoh kamera ini. Sementara, bagian internalnya dibuat dengan bahan Magnesium Alloy sehingga action kamera ini terasa sangat ringan dan juga anti karat.

Keunggulan lainnya DJI Osmo Action Camera adalah memiliki layar ganda. Pada bagian belakang terdapat layar sentuh yang berukuran 2,25 inchi dengan resolusi 640 x 360 piksel. Disini kamu dapat melihat hasil foto kamu secara langsung, persentase baterai, waktu perekaman kartu SD dan masih banyak lagi.
Desain DJI Osmo Action Camera
Untuk bagian depan tentunya terdapat kamera yang berukuran 1,4 inchi dengan kerapatan piksel 330 ppi. Tak cukup sampai disini, kameranya juga dilengkapi dengan teknologi sistem konduksi panas yang dapat mengatur tingkat panas pada kamera dalam pemakaian wajar.

Bagi kamu yang ingin mengganti filter pada kameranya, kamu dapat melepas lensa pada action kamera ini sesuai kebutuhanmu. Sebagai pelengkap, tentunya juga kamera ini dilengkapi dengan tombol power dan berbagai tombol pengoperasian lainnya.

2. Kamera

Kita tadi sudah berbicara sedikit tentang kamera yang terdapat pada produk ini. Kamera pada DJI Osmo Action Camera ini memiliki lensa wide angle beresolusi 12 MP dengan f/2.8 dan FOV 145 derajat. Bukan hanya itu, lensa kamera ini juga memiliki sensor bawaan CMOS 1/2.3 inci. Untuk memudahkan kamu dalam merekam video, kamera ini sudah didukung hingga 4K/60fps dan 4K/30fps sehingga kamu dapat merekam video HDR namun tanpa stabilisasi.

Kualitas kamera DJI Osmo Action Camera

Kelebihan lainnya kamera ini adalah terdapat sensor yang mendukung perekaman video hingga 100MB. Sensor ini sama seperti yang sudah digunakan oleh produk DJI Mavic Air. Selanjutnya terdapat juga mode slow-mo hingga 240fps untuk 1080p dan 120fps untuk 720p. Bagi kamu yang tetap eksis ketika berenang, kamu dapat membawa action kamera ini hingga kedalaman 11 meter tanpa harus menggunakan casing.

3. Stabilitas

Stabilitas DJI Osmo Action Camera menggunakan RockSteady

DJI Osmo Action Camera menggunakan stabilitas dengan teknologi RockSteady yang secara otomatis dapat menghilangkan getaran secara efektif. Teknologi RockSteady ini sangat berbeda jauh dengan teknologi stabilitas Hypersmooth yang digunakan oleh GoPro 7.

Teknologi RockSteady ini juga dapat menghilangkan serta mempertahankan guncangan dalam waktu bersamaan. Walaupun kamu menggunakan action kamera ini ketika berlari maupun bersepada, namun hasil yang akan kamu dapat tetap bagus tanpa getaran. Dengan teknologi stabilitas ini juga maka dithering pada gambar akibat guncangan akan lebih berkurang.

4. Penyimpanan dan Kapasitas Baterai

DJI Osmo Action Camera dilengkapi dengan baterai sebesar 1300 mAh pada 8.85V yang dapat kamu isi dengan port Type-C dengan waktu pengisian selama 88 menit. Pada saat baterai terisi penuh, kamu dapat menggunakan action camera ini hingga 90 menit untuk pemakaian wajar dengan mode 4K/60 RockSteady diaktifkan. Sedangkan untuk mode 1080p/30 dengan RockSteady tidak diaktifkan, action kamera ini dapat bertahan selama 2 jam.

Pada sektor penyimpanan, kamu dapat menambahkan SD Card sebagai tempat penyimpanan hingga mencapai 256 GB. Dengan kapasitas baterai dan ruang penyimpanan sebesar ini, kamu dapat mengambil foto maupun video dengan banyak dalam waktu yang cukup lama.

Harga DJI Osmo Action Camera 

Bagi kamu yang berminat memilikinya, DJI Osmo Action Camera ini dibanderol dengan harga US$ 349 atau sekitar Rp. 5,1 juta. Harga ini lebih murah dibanding dengan harga yang ditawarkan oleh GoProHero 7 dengan harga US$ 399,99 atau sekitar Rp. 5,4 juta. 

Dengan action kamera 5 jutaan ini sudah cukup rasanya untuk memenuhi kebutuhan berfoto dan mengabadikan momen dengan video keren dan stabil di setiap tempat indoor bahkan outdoor sekalipun.


Penutup

Nah, sekarang kamu sudah tahu kan dengan spesifikasi dan keunggulan yan ditawarkan oleh DJI Osmo Action Camera ini. Kamera dengan teknologi keren dan stabilitas RockSteady ini wajib kamu masukkan kedalam daftar wishlist kamu karena harganya juga sangat terjangkau untuk pemula.