Perbedaan Smartphone Vivo Y17 dan Vivo V15

Setelah sukses melakukan peluncuran produk Vivo V15, Vivo kembali menghadirkan produk smartphone kelas menengah terbaru yang mereka beri nama Vivo Y17. Vivo Y17 ini memiliki kapasitas baterai yang sangat besar dan dengan harga yang sangat terjangkau.
Perbedaan Smartphone Vivo Y17 dan Vivo V15

TongkolPedia - Vivo merupakan salah satu vendor smartphone yang berasal dari negeri Tiongkok yang telah berhasil melakukan ekspansi penjualan produknya hingga ke negera Indonesia.

Setelah sukses melakukan peluncuran produk Vivo V15, Vivo kembali menghadirkan produk smartphone kelas menengah terbaru yang mereka beri nama Vivo Y17. Vivo Y17 ini memiliki kapasitas baterai yang sangat besar dan dengan harga yang sangat terjangkau.

Hingga sekarang, banyak sekali pengguna yang sangat penasaran dengan perbedaan diantara kedua smartphone ini. Bagi kamu yang bingung untuk membeli Vivo V15 atau Y17, silahkan kamu simak perbedaannya berikut ini.

Perbedaan Smartphone Vivo Y17 dan Vivo V15


1. Performa

Dari segi performa, Vivo Y17 hadir dengan MediaTek Helio P35 Octa-Core, dimana performa ini jauh dibawah smartphone Vivo V15. Namun, untuk bagian penyimpanan, kedua smartphone ini sama-sama dibekali dengan penyimpanan internal hingga mencapai 128 GB. Tetapi, Vivo V15 kembali unggul dengan kapasitas RAM yang sangat besar yaitu 6 GB, sedangkan Vivo Y17 hanya memiliki RAM 4 GB.

2. Layar

Layar Vivo Y17
Layar Vivo Y17
Vivo Y17 memiliki layar dengan lebar 6,35 inchi HD+ dengan desain penuh dan juga berponi. Hal ini sangat berbeda dengan Vivo V15 yang memiliki layar 6,53 inchi Full HD+ dengan desain yang benar-benar penuh dan tidak memiliki poni sama sekali. Kemudian, persamaan kedua smartphone ini terletak pada teknologi layar yang sama-sama menggunakan teknologi IPS.

Layar Vivo V15
Layar Vivo V15

3. Baterai

Pada sektor baterai kali ini Vivo Y17 lebih unggul dibandingkan dengan Vivo V15. Pasalnya, Vivo Y17 sudah dibekali dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang jauh lebih besar dari Vivo V15 yang hanya mencapai 4.000 mAh. Bukan hanya itu, Vivo Y17 memiliki daya tahan baterai yang sangat lama dibandingkan dengan Vivo V15.

4. Kamera

Vivo Y17 dibekali dengan tiga buah kamera belakang yang memiliki resolusi 13 MP + 8 MP + 2 MP dan juga dukungan kamera depan dengan resolusi 20 MP.
Kamera Vivo Y17
Kamera Vivo Y17

Sedangkan untuk Vivo V15 memiliki tiga buah kamera belakang dengan konfigurasi 24 MP + 8 MP + 5 MP dan kamera depan dengan resolusi 32 MP. Pada sektor kamera ini terlihat jelas bahwasanya Vivo V15 sangat jauh lebih unggul dari Vivo Y17.
Kamera Vivo V15
Kamera Vivo V15

5. Fitur Pendukung Lain

Kedua produk smartphone ini sama-sama sudah dibekali dengan port microUSB, FM radio, WiFi, Bluetooth, GPS, sensor fingerprint, Face Unlock, dan FunTouch OS 9 yang berbasis Android 9 Pie. Perbedaannya hanya pada Vivo Y17, mereka meletakkan kamera depan pada bagian poninya. Namun berbeda dengan Vivo V15 yang memiliki kamera depan Pop-up yang tersimpan pada bagian dalam.

6. Harga

Tak lengkap rasanya jika membandingkan pada spesifikasinya saja tanpa membandingkan dari harganya, karena setiap orang pasti memikirkan dan melihat harga terlebih dahulu sebelum membeli smartphone.

Vivo Y17 dijual di negara Indonesia dengan harga sekitar Rp. 2.999.000. Sedangkan untuk Vivo V15 dijual dengan harga sekitar Rp. 4.399.000 di Indonesia. Harha yang ditaruh pada Vivo V15 ini bisa dikatakan sangat wajar, mengingat berbagai fitur menarik dan spesifikasi gahar yabg dimilikinya. Harga kedua smartphone ini pada waktu tertentu dalam berubah.


Penutup

Demikianlah pembahasan singkat mengenai perbedaan diantara Vivo Y17 dan juga Vivo V15. Kamu tertarik pada Smartphone mana nih? Apabila dilihat pada sektor baterai, maka Vivo Y17 ini jauh lebih unggul dibanding dengan Vivo V15. Namun, untuk segi kamera depan dan belakang, serta inovasi maka Vivo V15 terlihat sangat unggul. Semoga informasi ini dapat menjadi acuan kamu sebelum membeli smarphone.