Dukung TongkolPedia dengan cara vote pada Indonesia Website Awards 2021. Vote

3 Posisi Iklan Adsense Untuk Meningkatkan CPC

Menempatkan iklan adsense yang salah juga bisa menjadi salah satu penyebab pada naik turunnya CPC.
3 Posisi Iklan Adsense Untuk Meningkatkan CPC
3 Posisi Iklan Adsense Untuk Meningkatkan CPC

TongkolPedia - Menempatkan iklan adsense yang salah juga bisa menjadi salah satu penyebab pada naik turunnya CPC. Tentunya saja kita semua menginginkan CPC kita selalu mengalami peningkatan bukan? Oleh karena itulah, kita harus pandai untuk menempatkan iklan adsense kita agar terlihat lebih menarik sehingga pengunjung blog mudah untuk menekan iklan adsense yang ada pada blog kita.

Nah, kali ini TongkolPedia akan memberikan sedikit ilmu mengenai posisi penempatan iklan Google Adsense yang bisa membuat pengunjung mengklik iklan dan tentu saja bisa meningkatnya CPC.

3 Posisi Iklan Adsense Untuk Meningkatkan CPC

1. Dibawah Judul

Meletakkan iklan dibawah judul merupakan salah satu tempat yang sangat strategis dan bisa meningkatkan CPC. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan pada posisi ini akan bisa menampilkan penulusuran illan dari artikel yang sedang pengunjung kamu cari atau banyak menampilka artikel yang terkai dengan apa yang sedang dicari oleh pengunjung kamu. Karena itulah peluang pengunjung mengklik iklan kamu lebih besar.

2. Diakhir Artikel

Posisi selanjutnya adalah penempatan iklan pada bagian akhir artikel kamu. Posisi ini juga sangat menunjang agar CPC kita bisa naik. Kita contohkan diri kita sendiri sebagai seorang pengunjung sebuah blog yang menurut kita memiliki artikel yang menarik dan informatif. Ketika kita puas dengan sebuah artikel atau informasi, tidak jarang kita akan mencari artikel lainnya yang juga berkaitan dengan apa yang sedang kita cari. Nah, dengan menempatkan iklan dibawah artikel maka peluang untuk pengunjung menekan iklan juga sangat besar yang nantinya bisa menaikkan CPC kamu.

3. Dibawah Widger "Baca Juga"

Posisi terakhir yang menurut saya bisa meningkatkan CPC adalah pada bawah widget "Baca Juga". Apabila blog kamu memiliki widget tersebut yang diletakkan di tengah artikel, maka lebih bagus lagi apabila kamu juga menyelipkan iklan pada tengah artikel tersebut.  Hal ini bisa menuimbulkan rasa penasaran pengunjung blog kamu karena penempatan iklan pada posisi ini hampir mirip dengan Matched Konten.


Penutup

Itulah 3 posisi penempatan iklan Adsense yang menurut saya bisa meningkatkan CPC. Apabila kamu memiliki tambahan atau posisi lain yang menurut kamu bisa membantu untuk meningkatkan CPC, silahkan tuliskan saja di kolom komentar dibawah ini. Semoga informasi singkat ini bisa bermanfaat untuk kita semua.

Post a Comment

- Mohon berkomentar dengan wajar.
- Dilarang menyertakan link aktif maupun tidak aktif.
- Dilarang berkomentar dengan unsur Pornografi, SARA, promosi dan hal-hal yang bertentangan dengan hukum yang berlaku.


Jika ada hal-hal yang tidak pantas atau bertentangan, Saya selaku pemilik blog ini tidak segan menghapus komentar Anda.
Terima Kasih!!
© TongkolPedia. All rights reserved. Developed by Jago Desain