Cara Mudah Membuat Tanda Tangan di Dokumen Microsoft Word

Menambahkan tanda tangan ke dokumen Microsoft Word adalah cara yang terbaik untuk menandakan bahwa dokumen tersebut asli sebagai milikmu

TongkolPedia - Menambahkan tanda tangan ke dokumen Microsoft Word adalah cara yang terbaik untuk menandakan bahwa dokumen tersebut asli sebagai milikmu, terutama untuk dokumen seperti surat atau kontrak. Jika dokumen tersebut harus ditanda tangan setelah dokumen dicetak, mungkin ini menjadi sangat mudah. 

Namun, bagaimana jika ketentuan dokumen tersebut mengatakan bahwa tanda tangannya harus dibubuhkan sebulum dicetak? Kebanyakan dari kamu masih bingung bagaimana caranya membuat tanda tangan dan memasukkannya kedalam dokumen Microsost Word. Jika kamu ingin menambahkan tanda tangan ke dalam dokumen Microsofot Word, berikut caranya.

Cara Mudah Membuat Tanda Tangan di Dokumen Microsoft Word

  • Cara pertama yang harus kamu lakukan tentunya adalah membuka file yang ingin kamu bubuhkan tanda tangan di dalamnya.
  • Jika sudah, silahkan kamu buka software Paint yang pada umumnya terdapat pada semua jenis laptop. 
  • Selanjutnya kamu tekan Kuas/Brushes seperti yang ada pada gambar dibawah ini. Kemudian pilih kuas yang menurut kamu sesuai untuk membuat tanda tangan.
    Cara Membuat Tanda Tangan di Dokumen Word

  • Setelah itu, silahkan tuliskan tanda tangan kamu di paint tersebut.
Cara Membuat Tanda Tangan di Word

  • Jika sudah, klik icon Select dan crop bagian tanda tanda yang sudah kamu buat tadi. Kemudian klik kanan dan pilih Copy atau bisa juga dengan menekan CTRL + C.
Cara Mudah Membuat Tanda Tangan di Word

  • Sekarang silahkan kamu Paste (CTRL + V) pada dokumen Microsoft Word yang ingin kamu bubuhkan tanda tangan dan disesuaikan saja hingga menurut kamu sudah pas.
Cara Buat Tanda Tangan di File Microsoft Word


Penutup

Nah, begitulah cara mudah untuk membuat atau membubuhkan tanda tangan pada dokumen Microsoft Word. Cukup mudah sekali bukan? Apabila kamu memiliki saran ataupun cara lain untuk membuat tanda tangan di Microsoft Word, silahkan cantumkan saja di kolom komentar dibawah ini. Semoga informasi ini bisa menambah pengetahuan kita semua.