Cara Menghilangkan Garis Merah Pada Micrososft Word 2010

Garis merah yang muncul pada Microsoft Word itu berfungsi sebagai penanda jika kamu mengalami kesalahan dalam proses pengetikan atau typo. Microsoft W
Cara Menghilangkan Garis Merah Pada Micrososft Word 2010

TongkolPedia - Hampir setiap pengguna Komputer atau laptop pasti membutuhkan Software Micrososft Office yang berguna untuk melakukan berbagai tugas seperti pengetikan biasa, perhitungan angka hingga melakukan presentasi.

Micrososft Office ini memiliki banyak sekali program, salah satunya adalah Micrososft Word yang biasanya digunakan untuk mengetik tugas, jurnal, hingga skripsi yang dibutuhkan setiap pelajar, Mahasiswa dan pekerja sekalipun.

Ketika sedang mengetik sebuah tugas, pernahkah kamu bingung mengapa selalu muncul garis merah di setiap kata yang kamu ketik? Sepele memeng. Tetapi untuk beberapa orang, kehadiran garis merah ini justru sangat mengganggu. 

Sebenarnya, garis merah yang muncul pada Microsoft Word itu berfungsi sebagai penanda jika kamu mengalami kesalahan dalam proses pengetikan atau typo. Microsoft Word pada dasarnya akan mengecek setiap kata yang kamu ketik secara otomatis. Namun, pengecekan kesalahan pengetikan ini hanya berguna jika kamu mengetik dalam bahasa Inggris. Apabila kamu mengetik dalam bahasa Indonesia, maka semua kata yang diketik akan muncul garis merah seperti yang sering terjadi pada banyak pengguna.

Nah, untuk itu kali ini TongkolPedia akan memberikan cara mudah untuk menghilangkan garis merah pada Micrososft Word kamu hanya dengan beberapa langkah saja. Berhubung PC saya menggunakan Micrososft Word 2010, maka tutorial yang saya buat ini hanya untuk versi tersebut saja. Jika kamu menggunakan Micrososft Word versi lain, silahkan disesuaikan saja.


Cara Menghilangkan Garis Merah Pada Micrososft Word 2010

1. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan membuka dokumen atau file yang ingin kamu hilangkan garis merahnya. Selanjutnyam buka atau klik File yang berwarna biru pada bagian pojok kiri atas laptop kamu.

Cara menghilangkan garis merah di Word


2. Kemudian, silakan kamu pilih dan klik Option.

Cara menghilangkan garis merah pada Micrososft Word


3. Untuk garis merahnya, kamu bisa langsung pilih bagian Proofing. Setelah itu, akan muncul beberapa opsi atau pilihan untuk pengaturan. Silakan kamu unceklis atau harpus ceklis pada pilihan Check spelling as you type dan Grammar errors as you type. Jika sudah dilakukan, jangan lupa untuk klik tombol OK guna menyimpan segala peraturan yang barusan kamu ubah.

Cara menghilangkan garis merah pada Microsoft Word 2010

Nah, sekarang semua dokumen yang kamu buka di Micrososft Word tidak akan muncul garis merahnya lagi. Tutorial kali ini pada dasarnya tidak jauh berbeda untuk versi Micrososft Word lainnya, jadi apabila kamu menggunakan versi lain bisa disesuaikan saja dengan tutorial saya di atas tadi. 


Penutup

Semoga informasi singkat kali ini dapat menambah wawasan dan membantu aktivitas kamu. Apabila kamu memiliki tambahan atau kritik mengenai tutorial kali ini, silahkan tuliskan saja pada kolom komentar di bawah ini.