Spesifikasi dan Harga Asus ZenBook Duo 14 UX482E, Laptop Canggih dengan Dua Layar

Asus ZenBook Duo 14 UX482E didesain dengan layar ganda yang dirancang secara khusus guna meningkatkan produktivitas setiap penggunanya.
Spesifikasi dan Harga Asus ZenBook Duo 14 UX482E, Laptop Canggih dengan Dua Layar
Asus ZenBook Duo 14 UX482E (techradar.com)
TongkolPedia - Semakin hari Asus tak henti-hentinya memproduksi produk terbarunya di pasar Indonesia. Baru-baru ini Asus kembali meluncurkan produk terbarunya yaitu sebuah laptop pada kelas atas dengan seri ZenBook Tiger Lake dengan prosesor Intel Core generasi yang ke-11.

Tak lama berselang, Asus kembali mengembangkan pasar laptop kelas atas yang tentunya masih menggunakan prosesor Intel Tiger Lake. Ada tiga model laptop yang diluncurkannya, yaitu ZenBook 14 UX435, ZenBook 14 UX435 Ultra Light, serta ZenBook Duo 14 UX481. Dari ketiga seri yang diluncurkannya ini, ZenBook Duo 14 UX481 yang banyak sekali menarik perhatian masyarakat.

Hal ini dikarenakan semakin hari tentunya kita sangat menginginkan pekerjaan yang produktif dan tidak membuang banyak waktu. Banyak hal yang bisa kita lakukan agar bisa menjadi lebih produktif salah satunya adalah mengerjakan aktivitas secara multitasking. Namun, kebanyakan perangkat pada saat ini masih belum mendukung dan memiliki keterbatasan dalam melakukan multitasking. Kendala yang sering ditemukan adalah layar laptop yang mempunyai working space yang sangat kecil dan terbatas.

Nah, Asus hadir dengan perangkat laptop premium ini untuk menjawab kegelisahan para pengguna melalui Asus ZenBook Duo 14 UX428E. Laptop ini didesain dengan layar ganda yang dirancang secara khusus guna meningkatkan produktivitas setiap penggunanya. Jika kamu ingin mengetahui lebih jauh mengenai spesifikasi dan harga yang ditawarkan oleh Asus ZenBook Duo 14 UX428, kali ini TongkolPedia akan membahasnya untukmu.

Spesifikasi Asus ZenBook Duo 14 UX428E

CPU Intel® Core™ i7-1165G7 Processor 2.8 GHz (12M Cache, up to 4.7 GHz)
Intel® Core™ i5-1135G7 Processor 2.4 GHz (8M Cache, up to 4.2 GHz)
Sistem Operasi Windows 10 Home with Office Home & Student 2019 pre-installed
Memori 16GB LPDDR4X
8GB LPDDR4X
Penyimpanan 1TB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD
512GB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD
Layar Main Display:
14″ (16:9) IPS Full HD (1920 x 1080), 400 nits, 100% sRGB, NanoEdge Display, Touchscreen, PANTONE® Validated display, TÃœV Rheinland eye-care certified display
ScreenPad Plus:
12,65” (1920 x 515) IPS touchscreen
Grafis NVIDIA® GeForce® MX450
Intel® Iris® Xᵉ Graphics
Input/Output 1x HDMI 1.4, 1x 3.5mm Combo Audio Jack, 1x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 2x Thunderbolt 4 supports display and power delivery, Micro SD card reader
Kamera HD camera with IR function to support Windows Hello
Konektivitas Intel Wi-Fi 6(Gig+)(802.11ax)+Bluetooth 5.0 (Dual band) 2*2
Audio Smart Amp Technology, Built-in speaker, Built-in array microphone, harman/kardon certified
Baterai 70WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion
Dimensi 32.40 x 22.20 x 1.69 ~ 1.73 cm
Berat 1.62 kg

Desain

ScreenPad Plus Asus ZenBook Duo 14 UX482
ScreenPad Plus Asus ZenBook Duo 14 UX482 (smartmile.ch)
Dengan didukung oleh ScreenPad Plus, pengguna nantinya akan mempunyai working space yang lebih luas jika dibandingkan laptop lainnya. Dengan ini pengguna akan lebih leluasa dalam melakukan aktivitas secara multitasking serta dapat menjadi pribadi yang lebih produktif dengan bantuan Asus ZenBook Duo 14 UX482E ini.

Bukan hanya mendukung aktivitas penggunanya dengan ScreenPad Plus, tetapi layar utamanya juga didesain dengan kualitas terbaik. Layar utama ZenBook Duo 14 UX482 ini didukung dengan teknologi touchcreen dengan resolusi Full HD dan tingkat reproduksi warna kelas professional yaitu color space sRGB hingga 100%. Bukan hanya itu, warna yang dihasilkan laptop kelas atas ini juga sangat akurat karena sudah dikalibrasi dan telah mendapat sertifikasi Pantone Validated Display. Oleh karena itu, Asus ZenBook 14 UX482 ini sangat cocok apabila digunakan oleh para profesional kreatif yang bekerja dengan aplikasi kreatif seperti editor. Untuk mempermudah pekerjaan kreatif ini, Asus juga menambahkan pena khusus.

ZenBook Duo 14 hadir dengan bodi yang asimetris yang modern dan cukup unik namun tetap mambawa konsep khasnya dengan spun-metal finish pada bagian belakang layar. Hadir dengan varian warna Celestial Blue membuat laptop ini menjadi lebih tampak elegan. Untuk ketahanan layar, ZenBook Duo 14 sudah mendapatkan sertifikasi ketahanan standar milter MIL-STD 810H. Dengan adanya sertifikasi ini membuktikan bahwasanya laptop ini sudah lolos dari berbagai pengujian layar.

Perbedaan antara seri sebelumnya yaitu ZenBook Duo 14 UX481, ZenBook Duo 14 UX482 ini sudah dilengkapi oleh sistem pendingin khusus agar performa laptop tetap terjaga dengan baik ketika digunakan. Tidak cukup disitu, terdapat tambahan fitur ErgoLift Design yang membuat apabila bodi utamaya terangkat akan memberikan rongga udara lebih. Rongga udara ini dapat membantu memberikan aliran udara yang lebih lancar. Bukan hanya memberikan rongga udara lebih, namun ErgoLift Design ini juga dapat mempercepat pengalaman pengguna dalam hal mengetik. Pasalnya ErgoLift Design ini akan menjadikan posisi keyboar sedikit menjadi miring sehingga memudahkan ketika digunakan.

Fitur

Seperti yang sudah kita singgung sedikit diatas bahwasanya fitur unggulan yang dimiliki seri ZenBook Duo 14 ini adalah ScreenPad Plus. ScreenPad Plus merupakan layar kedua yang ukurannya setengah dari layar utama. Ukuran resolusi pada ScreenPad Plus tetap sama Full HD tepatnya 1920x515 piksel. ScreenPad Plus ini juga mempunyai kualitas panel yang sama dengan layar utama. 

Namun, ScreenPad Plus yang dimiliki ZenBook Duo 14 sedikit berbeda dari seri sebelumnya. Perbedaan terletak dari segi ukuran ScreenPad Plus yang jauh lebih besar dan dirancang khusus guna memaksimalkan produktivitas pengguna. Bukan hanya itu, apabila ScreenPad Plus pada ZenBook Duo 14 dibuka, maka ScreenPad Plus akan terangkat otomatis serta membentuk sudut 7 derajat. 
Fitur Asus ZenBook Duo 14 UX482E
Fitur Asus ZenBook Duo 14 UX482E (thesparkwear.com)
ScreenPad Plus diciptakan untuk memaksimalkan produktivitas dengan kemampuan multitasking yang dimilikinya. Pengguna nantinya dapat menampilkan hingga tiga window atau aplikasi dengan menggunakan ScreenPad Plus. Caranya juga terbilang cukup mudah, pengguna nantinya cukup drag-and-drop aplikasi yang diinginkan dan posisikan ukurannya sesuai layout yang sudah disediakan. Apabila nantinya hanya menampilkan dua buah window, drag window yang dipilih ke arah tepi layar ScreenPad Plus dan secara otomatis sistem akan membagi layar menjadi dua bagian.

Apabila kita sedang melakukan pekerjaan sambil melakukan video conference, kita juga akan bisa tetap fokus dengan dengan menempatkan video conference pada layar kedua dengan dukungan ScreenPad Plus ini.

Laptop Asus ZenBook Duo 14 UX482E ini juga dilengkapi oleh sistem operasi terbaru dari Microsoft yaitu Windows 10 Home yang sangat cocok untuk menunjang produktivitas karena terdapat berbagai fitur yang membantu seperti kompatibilitas dengan berbagai aplikasi kantoran hingga dukungan berbagai aplikasi hiburan dan kreatif.

Microsoft juga memberikan sistem keamanan yang lebih terintegrasi yang bernama Windows hello. Dengan adanya Windows Hello ini, kamu dapat masuk dengan lebih cepat dan aman menggunakan sidik jari, wajah atau perangkat pendukung.

Performa

Performa Asus ZenBook Duo 14 UX482
Performa Asus ZenBook Duo 14 UX482E (gizmologi.id)
Prosesor Intel Core 11th Gen menjadi dapur pacu dari ZenBook Dua UX482E dengan performa yang cukup powerful untuk berbagai pekerjaan, seperti bekerja atau hanya menikmati konten multimedia. Tidak cukup itu, prosesor ini juga mempunyai tingkat konsumsi daya yang sangat rendah dibandingkan generasi sebelumnya sehingga pengguna dapat menggunakan laptop ini bekerja lebih lama.

Pada sektor penyimpanan, ZenBook Duo 14 memiliki RAM DDR4 dengan kapasitas hingga 16GB serta didukung oleh penyimpanan M.2 PCle NVMe SSD cukup kencang berkapasitas hingga 1TB. Dengan penyimpanan sebesar ini maka laptop Asus ZenBook Duo 14 UX482 ini sudah memenuhi standar multitasking untuk aplikasi kantoran dan dapat menjalankan berbagai aplikasi dengan lancar tanpa hambatan.

ZenBook Duo 14 ini juga dilengkapi oleh chip grafis NVIDIA GeForce MX450 yang sangat powerful untuk melakukan berbagai aktivitas menggunakan laptop. Chip dengan VRAM 2GB ini cukup bisa diandalkan untuk mengakselerasi performa laptop ketika sedang melakukan editing video atau photo ringan.

Hal yang membuat Asus ZenBook Duo 14 UX482E ini menarik perhatian masyarakat salah satunya adalah daya tahan baterai yang dimilikinya. Dengan baterai berkapasitas 70Whrs, diklaim bahwa laptop ini mampu bertahan lama ketika digunakan tanpa terhubung ke sumber listrik hingga 17 jam.

Harga Asus ZenBook Duo 14 UX482E

Laptop premium yang dimiliki Asus hanya memiliki satu macam varian warna yaitu warna Celestial Blue dan memiliki garansi global selama 2 tahun. Untuk harga, Laptop Asus ZenBook Duo 14 UX482E ini dibanderol dengan harga:
  • Rp19.299.000 (8GB RAM / 512GB SSD)
  • Rp21.999.000 (8GB RAM / 512GB SSD)
  • Rp24.999.000 (16GB RAM / 512GB SSD)
  • Rp26.999.000 (16GB RAM / 1TB SSD)


Penutup

Nah, itulah pembahasan mengenai spesifikasi dan harga yang dimiliki oleh Asus ZenBook Duo 14 UX482E. Apakah kamu tertarik untuk memiliki laptop premium ini? Memang sebenarnya laptop ini hanya cocok untuk kamu diharuskan melakukan banyak pekerjaan sekaligus guna meningkatkan produktivitas kerja dan memangkas waktu pengerjaan. 

Apabila kamu memiliki tambahan mengenai informasi mengenai spesifikasi dan harga Asus ZenBook Duo 14 UX482E ini, silahkan cantumkan saja pada kolom komentar dibawah ini ya. Semoga artikel kali ini dapat berguna dan bermanfaat untuk kamu.