Cara Mudah Menambahkan Link di Bio TikTok

Cara mudah agar bisa menambahkan link pada bio akun TikTok
Cara-Mudah-Menambahkan-Link-di-Bio-TikTok
Cara mudah menambahkan link di bio TikTok

TongkolPedia - Saat ini, TikTok tidak hanya digunakan sebagai media sosial berbagi kehidupan sehari-hari. Akan tetapi bisa juga digunakan oleh pemiliki bisnis untuk mempromosikan produk yang dimiliki. Biasanya cara yang mereka lakukan adalah dengan meletakkan link pada bio TikTok. Menambahkan link pada bio TikTok sangat penting bagi seorang konten kreator ataupun pebisnis untuk memudahkan dalam memasarkan produk pada followers di TikTok.

Dengan menggunakan cara seperti ini, maka followers atau calon pembeli yang melihat video mereka tidak pusing lagi jika harus mencari manual produk yang mereka promosikan. Calon pembeli hanya cukup mengklik link yang sudah diletakkan di bio TikTok. Namun, masih banyak kreator yang masih bingung bagaimana cara agar bisa meletakkan link website atau produk di bio TikTok. Nah, kali ini TongkolPedia akan memberikan cara agar bisa meletakkan link pada bio TikTok serta apa saja yang perlu diperhatikan sebelum melakukan hal ini.

Cara Mudah Menambahkan Link di Bio TikTok

Agar bisa menambahkan link pada bio TikTok pastikan dulu bahwa akun kamu merupakan Akun Bisnis, bukan akun Pribadi.

Cara Mengubah Akun Pribadi Tiktok ke Akun Bisnis

  • Buka akun TikTok kamu.
  • Klik Profil TikTok.
  • Kemudian, klik garis tiga yang ada di pojok kanan atas profil TikTok.
  • Klik Pengaturan dan privasi.
menambahkan-link-di-tiktok
  • Klik Kelola akun.
  • Pada bagian Kontrol Akun, klik Alihkan ke Akun Bisnis.
tutorial-link-di-bio-tiktok
  • Selanjutnya akan muncul pemberitahuan keuntungan yang akan didapat jika kamu mengubah akun menjadi akun Bisnis. Silahkan dibaca dan klik Berikutnya.
keuntungan-akun-bisnis-tiktok
  • Silahkan pilih kategori yang tepat untuk menggambarkan akun kamu. Sesuai intruksi dari TikTok bahwasanya informasi ini tidak akan ditampilkan secara publik. Jika sudah memilih, klik Berikutnya.
link-di-bio-tiktok
  • Sekarang akun kamu sudah berubah menjadi akun TikTok bisnis.

Cara Menambahkan Link di Bio TikTok

Setelah akun yang kamu miliki diubah menjadi akun bisnis, sekarang kamu bisa menambahkan link pada bio akun TikTok dengan cara berikut.
  • Klik Profil TikTok.
  • Kemudian klik Edit profil.
  • Selanjutnya pada bagian Tentang Anda, ada kolom Situs Web. Silahkan klik Tambah situs web Anda.
cara-meletakkan-link-di-bio-tiktok
  • Jika sudah, klik Simpan.

Frequently Asked Questions (FAQ)

Mengapa pada bio akun saya tidak ada kolom untuk mengisi link?

Saya sudah mengikuti tutorial di atas, tapi tidak ada kolom untuk mengisi link, hanya ada kolom mengisi email.
Jadi, sesuai dengan informasi terbaru yang di sampaikan dari pihak TikTok, bahwasanya hanya pengguna yang memiliki followers minimal 1000 atau yang sudah mengikuti pendaftaran bisnis Tiktok yang dapat menambahkan link pada bio akun.

After January 20, 2022, only Business Accounts that meet any of the two eligibility requirements below can add a Website Link to their profile page:
  • Business Accounts that have 1,000+ followers.
  • Business Accounts who completed the Business Registration process (currently in alpha and only available in the United States, United Kingdom, Russia, Indonesia, and Canada.)
Bagimana caranya jika ingin mengubah kembali ke akun pribadi?

Jika kamu ingin mengubah kembali akun menjadi akun Pribadi, kamu cukup mengikuti cara yang sama seperti cara mengubah menjadi akun Bisnis. Nanti akan ada pilihan Alihkan ke Akun Pribadi.
Namun perlu diingat, jika kamu mengubah menjadi akun pribadi maka keuntungan yang didapat pada akun bisnis seperti menambahkan link pada bio akan hilang. Kamu tetap bisa mengubah akunnya kembali jika diinginkan.

Sebelumnya saya bisa menambahkan link walaupun belum 1000 followers, sekarang kenapa tidak bisa?

Business Accounts using the Website Link feature before the effective date of January 20, 2022 can continue using the feature with no changes. The new eligibility requirements only affect new Business Accounts who switched over after the effective date.

Jika kamu mengalami hal seperti ini kemungkinan besar kamu pernah mengubah akun kamu menjadi akun pribadi. Sesuai informasi dari TikTok bahwasanya akun yang bisa menambahkan link pada bio walaupun belum mencapai syarat 1000 followers sebelum tanggal 20 Januari 2022, masih bisa menggunakan fitur tersebut.
Jadi, saran saya jika saat ini kamu masih bisa menggunakan fitur menambahkan link pada bio walaupun belum 1000 followers, sebaiknya jangan mengubah akun menjadi akun pribadi jika tidak ingin kehilangan fitur ini.