Review Buku What's So Wrong About Your Self Healing by Ardhi Mohamad

What's So Wrong About Your Self Healing merupakan buku self-improvement paket lengkap pendapat dari segi ahli psikologi serta segi agama.
whats-so-wrong-about-your-self-healing

Identitas Buku

Judul What's So Wrong About Your Self Healing
Penulis Ardi Mohamad
Penerbit Alvi Ardhi Publishing
Jumlah Halaman 216 halaman
ISBN 978-623-97002-1-8

Order:
 Shopee

Review

Setiap buku yang diterbitkan oleh kak Ardhi tentunya selalu memiliki keunikannya sendiri yang membuat aku menyukainya. Aku merupakan tipe pembaca yang ketika ingin membeli buku selain melihat dari cover, tapi aku juga biasa membaca blurb atau sinopsis yang ada di belakang buku sebelum memutuskan untuk membeli. Nah, ketika ingin melihat blurb pada buku ini sedikit terkejut sekaligus tertawa kecil karena blurb yang ada pada buku ini sangat simpel dan unik seperti ini.
Coba lihat lagi cover depannya.
Lihat tulisan warna putih itu?
Semua itu... akan kita bahas di buku ini.
blurb-whats-so-wrong-about-your-self-healing

Ketika kembali melihat cover, kita juga akan terkesima dengan desain sampul yang sangat unik berwarna hitam serta berbagai kalimat-kalimat yang sering menjadi bahan overthinking kita. Semua kalimat yang tertulis pada cover ini pula yang akan dibahas di dalam buku.

Aku bisa bilang buku ini berhasil banget nampar aku pada setiap bab nya. Bahkan ketika baru membaca bab satu saja aku sudah merinding karena tema yang dibahas mengenai orang tua.  Bahasa yang disampaikan oleh buku ini juga sangat jelas dan mudah dipahami dengan tambahan coretan ala tulisan tangan yang semakin membuat unik buku ini. Bukan hanya itu, buku ini juga menyisipkan beberapa pendapat dari para ahli untuk menguatkan opini. Buku ini sangat cocok bagi kamu yang ingin mendekatkan diri pada Allah karena setiap bab nya juga selalu dibawa pada untuk mendekatkan diri serta berserah diri kepada Allah.

Bab favorit aku pada buku ini yaitu bab ke-6 yang membahas mengenai kecemasan yang sangat relate sekali padaku saat ini. Apapun yang aku lakukan, aku selalu berpikir hal buruk yang akan terjadi seperti kegagalan dan ekkecewaan. Padahal hal itu belum tentu terjadi dan sebenarnya tidak perlu aku pikirkan. Nah, pada bab ini lah aku mendapatkan pembelajaran yang sangat menampar banget hingga terkadang aku berhenti untuk membaca nya karena terasa "ngena" banget di aku. Ada beberapa bagian juga yang membuat aku berulang kali hanya bisa berucap "wow... wow..".

Secara keseluruhan, ini buku self-improvemenet paket lengkap banget banget dan worth it untuk kamu baca. Kamu tidak hanya mendapatkan opini dari segi psikologis tetapi juga dari segi agama. Bahasa yang ada pada buku juga sangat ringan dan tentunya nyaman untuk dibaca.

Favorite Quotes

favorit-quotes-whats-so-wrong-about-your-self-healing-1 favorit-quotes-whats-so-wrong-about-your-self-healing-2 favorit-quotes-whats-so-wrong-about-your-self-healing-3