Rekomendasi Wireless Headphone Terbaik Mulai dari 150 Ribu

Wireless headphone merupakan jenis headphone yang mampu di koneksikan menggunakan Bluetooth ke perangkat.
TongkolPedia - Setiap tahunnya banyak tren yang berlangsung dan terus berganti seiring dengan perkembangan teknologi informasi. Tren juga cepat menyebar karena akses informasi yang begitu cepat, walaupun tren tersebut berasal dari luar negeri. Ini juga yang dinamakan sebagai efek globalisasi dimana budaya asing masuk ke budaya lokal.

Budaya Korea Selatan menjadi salah satu yang masuk ke Indonesia dan berhasil memberikan pengaruh kuat terhadap berbagai aspek seperti makanan, musik, fashion, dan lain sebagainya. Industri hiburan seperti musik dan film menjadi yang paling populer. Tidak heran banyak generasi muda yang mengikuti gaya tren Korea Selatan berdasarkan film dan musik (K-Pop) yang dilihat saat ini. Salah satu tren yang sedang naik daun saat ini adalah penggunaan headphone sebagai penunjang fashion sehingga sering kita lihat beberapa idol menggunakannya ketika berada di bandara (airport fashion).
Jennie_with_headphone Taehyung_with_headphone Jisoo_with_headphone
Headphone merupakan perangkat elektronik yang berfungsi sebagai alat bantu dengar seperti mendengarkan musik ataupun menonton film. Headphone di desain khusus hanya untuk audio, sehingga kualitas suara yang dihasilkannya juga sangat bagus. Selain itu, kenyamanan ketika menggunakannya juga menjadi salah satu faktor perangkat ini digemari. Dilengkapi oleh busa yang tidak membuat telinga sakit ketika menggunakannya.

Headphone sudah mengalami perkembangan mengikuti perubahan teknologi, mulai yang pada awalnya menggunakan kabel kini sudah beralih kepada wireless headphone serta banyaknya variasi warna yang menjadikan headphone cocok di padukan dengan outfit yang dikenakan. Apple salah satu brand yang mulai mencetuskan marketing seperti ini dengan meluncurkan AirPod Max dan menjadi populer saat ini. Selain Apple, masih banyak lagi produk-produk wireless headphone yang kualitasnya tidak kalah dan tentunya dengan harga yang bersahabat. Berikut ini beberapa rekomendasi wireless headphone terbaik mulai dari harga 150 ribu yang bisa menjadi pilihan kamu ketika ingin membeli.

MINISO Headphone

miniso_headphone
MINISO merupakan sebuah perusahaan ritel berasal dari Tiongkok yang menjual aneka barang-barang dengan harga murah seperti alat tulis, mainan, kosmetik, alat elektronik salah satunya yaitu headphoneHeadphone ini di desain agar memudahkan pengguna membawanya ke mana-mana dengan bodi yang bisa dilipat sehingga mudah untuk disimpan di dalam tas. Fitur yang di berikan pada wireless headphone MINISO ini seperti adanya lampu warna-warni yang terdapat pada bagian samping bass (light bass). MINISO mengklaim headphone mereka ini memiliki daya tahan baterai yang lama yaitu mampu bertahan selama 4 jam jika digunakan mendengarkan musik dan 4 jam jika hanya digunakan untuk bicara dengan durasi pengisian daya selama 2 jam.

Terdapat dua pilihan koneksi untuk menggunakannya yaitu dengan menggunakan kabel (kabel AUX 3.5mm) atau nirkabel (Bluetooth 5.0) sehingga kamu dapat menyesuaikannya ketika sedang beraktifitas. Dengan dua pilihan koneksi ini juga membuat headphone ini cocok digunakan untuk berbagai aktifitas seperti olahrga, bermain game, atau sekedar mendengarkan musik. Sistem Bluetooth 5.0 di klaim dapat memudahkan pengguna dalam mengkoneksikannya dengan perangkat secara otomatis serta mampu mengirimkan data secara efisien dan stabil untuk menjaga kualitas suara yang dihasilkan tetap stabil dan berkualitas baik. Bukan hanya itu, MINISO juga menambahkan fitur panggilan dua saluran suara yang mampu secara efektif untuk mengurangi kebisingan di sekitar serta membuat panggilan lebih jelas.

Segala fitur dan keunggulan yang dimiliki oleh headphone MINISO ini bisa kamu dapatkan hanya dengan harga sekitar 150 ribu dengan tiga pilihan warna yang ditawarkan yaitu biru, merah dan merah jambu. 
Shopee Indonesia 

Lenovo Thinkplus TH10

lenovo_thinkplus_th10
Bukan hanya laptop dan smartphone, Lenovo juga memiliki beberapa produk perangkat elektronik salah satunya yaitu headphone ini. Thinkplus merupakan seri khusus Lenovo untuk produk audio speaker bluetooth atau wireless. Salah satu produk andalannya yaitu Lenovo Thinkplus TH10. Thinkplus TH10 merupakan wireless headphone yang sangat cocok untuk dibawa ke luar rumah seperti olahraga hingga travelling. Hal ini dikarenakan Thinkplus TH10 memiliki beberapa fitur seperti waterproof yang tahan air serta headphone yang mampu dilipat sehingga mudah dimasukkan ke dalam tas saat bepergian.

Lenovo mengklaim bahwa Thinkplus TH10 mampu terkoneksi dengan 99% perangkat, dengan artian headphone ini bukan hanya mampu terkoneksi dengan produk Lenovo tetapi juga dengan produk brand lainnya. Dilengkapi dengan baterai berkapasitas 300mAh yang juga di klaim mampu bertahan selama 8 jam jika digunakan untuk bermain game dan 12 jam jika digunakan mendengarkan musik.
Shopee Indonesia 

Fantech WH01

fantech_wh01
Di desain secara foldable yang berarti headphone ini mampu dilipat dan memudahkan pengguna ketika menyimpan ataupun membawa kemana saja. Kamu juga mampu dikoneksikan headphone ini dengan dua mode. Selain menggunakan Bluetooth 5.0 dengan jarak maksimalnya sejauh 10 meter namun juga mampu dikoneksikan ke perangkat menggunakan kabel 3.5mm. Fitur seperti ini tentu saja akan memberikan alternatif kemudahan bagi pengguna ketika ingin tetap menggunakan headphone saat baterai nya telah habis. Kamu tinggal menggantinya menggunakan kabel dan headphone dapat kembali digunakan.

Bukan hanya untuk mendengarkan musik, Fantech WH01 juga memiliki fitur yang dikhususkan bagi gamer. Dilengkapi dengan fitur low-latency gaming mode yang mampu menghasilkan pengalaman bermain game lebih maksimal tanpa adanya suara yang delay. Kemudian, headphone ini juga memiliki 4 buah tombol yang memudahkan pengguna dalam mengontrol seperti naik turun volume, tombol pause dan gaming mode.

Mengenai baterai, Fantech WH01 mempunyai daya baterai yang awet dan tahan lama dengan waktu maksimal selama 60 jam untuk penggunakan audio dengan volume 80% serta mampu bertahan selama 200 jam untuk keadaan headphone yang standby. Dijual dengan harga 450ribu dengan segala keunggulan dan fitur yang ditawarkan, headphone ini sangat direkomendasikan untuk dimiliki. Tersedia dalam 4 varian warna yaitu hitam, putih, biru serta merah jambu.
Shopee Indonesia

Sony WH-CH510

sony_wh-ch510
Mampu bertahan selama 35 jam merupakan salah satu keunggulan yang di tunjukkan oleh Sony WH-CH510. Untuk pemakaian selama itu, Sony juga memberikan kenyamanan pada earcup yang terdapat pada headphone agar tidak membuat telinga terasa sakit. Selain itu, karena bobot yang cukup ringan yaitu sekitar 150 gram dan terbuat dari material plastik membuat headphone ini terasa ringan di kepala dan tidak mengganggu ketika digunakan. 

Untuk headphone pada rentang harga 500 ribuan, kualitas suara yang dihasilkan Sony WH-CH510 ini bisa dikatakan cukup bagus. Suara bass yang dihasilkan juga sangat oke dan cocok untuk mendengarkan lagu ataupun bermain game. Ditambah dengan adanya fitur Dolby Atmos yang biasa kita lihat pada opening film bioskop. Sebagaimana kita ketahui apabila sebuah film di bioskop memiliki audio Dolby Atmos, maka film yang kita tonton memiliki ciri khas suara yang menggelagar dan terdengar jelas. Begitu juga dengan headphone ini, apabila fitur Dolby Atmos diaktifkan maka suara yang dihasilkan akan lebih kencang dan jelas.

Sony WH-CH510 juga menambahkan fitur mikrofon pada headphonenya sehingga pengguna dapat menggunakannya untuk berkomunikasi atau mengikuti pembelajaran secara online melalui Google Meeting ataupun Zoom Meeting. Sony WH-CH510 memiliki tiga varian warna yang bida dipilih yaitu hitam, putih, dan navy.
Shopee Indonesia (Hitam)  Shopee Indonesia (Putih)  Shopee Indonesia (Navy) 

JBL Tune 510BT

jbl_tune_510bt
Didukung oleh fitur Purebass Sound yang membuat pengguna dapat mendengarkan musik dengan suara jernih dan bass yang dihasilkan powerfull. Bukan hanya itu, dukungan Bluetooth 5.0 akan memudahkan pengguna ketik mengkoneksikan perangkatnya dan menjamin suara yang dihasilkan dapat terdengar dengan jelas dan tanpa delay

JBL juga memberikan kemudahan dalam mengontrol suara dan telepon yang masuk dari smartphone yang telah terkoneksi dengan headphone menggunakan button yang terdapat pada ear-cup. Dalam penggunaan normal, JBL Tune 510Bt dapat bertahan selama 40 jam pemakaian dan hanya membutuhkan waktu selama 2 jam untuk mengisi ulang daya baterai hingga penuh. Hal ini dibantu oleh adanya dukungan USB Type-C yang dipercaya dapat membantu pengisian daya baterai menjadi lebih cepat. Headphone JBL Tune 510BT tersedia dalam beberapa varian warna yaitu hitam, putih, biru, dan warna rose.
Shopee Indonesia 

Logitech G435

Logitech G435 di desain agar memudahkan para gamer yang tidak ingin ribet dengan kabel yang terdapat pada headphone oleh karena itulah Logitech G435 ini hadir dengan menggunakan teknologi wireless. Namun, bukan hanya gamer, penggemar musik dan pengguna umum juga dapat menggunakan headphone ini karena fitur yang dimilikinya sangat apik dan keren.
logitech_g435
Logitech G435 memiliki bobot yang sangat ringan yaitu hanya 165 gram dengan bahan seluruhnya terbuat dari bahan plastik sehingga apabila diletakkan di kepala akan terasa ringan dan sangat nyaman jika digunakan sepanjang hari. Logitech mengklaim baterainya dapat bertahan selama 18 jam baik ketika digunakan bermain game atau hanya mendengarkan musik.

Headphone ini juga sudah dilengkapi mikrofon yang terletak pada kiri yang dirancang dengan unik. Biasanya mikrofon memiliki kabel yang agak panjang agar menyentuh mulut, namun Logitech membuat mikrofon pada produk ini hanya berupa benjolan kecil dan seakan-akan terlihat seperti tidak ada fitur mikrofon. 

Keunikan lainnya pada headphone Logitech G435 yaitu mereka memiliki fitur limiter yang akan memberikan batasan pada volume agar tidak terlalu kencang dan mengganggu telinga pengguna. Apabila kamu suka dengan volume yang keras, fitur ini dapat kamu nonaktifkan terlebih dahulu. Logitech G435 memiliki 3 variasi warna di mana pada setiap warna memiliki dua kombinasi warna yaitu putih dan lilac, biru dan raspberry, serta warna hitam dan kuning neon.
Shopee Indonesia

Demikianlah beberapa rekomendasi wireless headphone yang dapat mendukung kegiatan kamu mendengarkan musik, olahraga, travelling, bermain games, dan lain sebagainya. Dari beberapa rekomendasi di atas adakah produk yang sudah pernah kamu coba dan bagaimana pengalaman ketika menggunakannya? Silakan berikan pendapat kamu di kolom komentar di bawah ini. Kamu juga boleh memberikan rekomendasi wireless headphone lainnya. Semoga informasi kali ini dapat membantu dan bermanfaat bagi kamu semua.