Cara Menambahkan Sertifikat Kursus Coursera ke LinkedIn

Sertifikat Coursera bisa kamu cantumkan di profil LinkedIn kamu sebagai nilai tambahan bahwa sudah mendalami bidang yang ingin kamu kuasai.
cara_menambahkan_coursera_ke_linkedin
Cara Menambahkan Coursera ke LinkedIn

TongkolPedia - Coursera merupakan sebuah website penyedia berbagai kursus online. Coursera sendiri memiliki ratusan kursus dalam berbagai bidang yang bisa kamu ikuti untuk mengasah skill baru terhadap suatu topik yang kamu sukai. Sistem pembelajarannya pada Coursera adalah dengan menonton video penjelasan oleh tutor profesional pada bidangnya, kemudian kamu akan diberikan beberapa latihan soal untuk mengetahui sejauh mana pemahaman terhadap materi yang telah diberikan.

Setelah mengikuti seluruh pembelajaran dan melewati seluruh latihan pembelajaran yang diberikan, kamu akan mendapatkan sebuah sertifikat sebagi bukti bahwa kamu telah menyelesaikan kursus tersebut di Coursera. Pada dasarnya, kursus yang ada di Coursera ini bisa kamu ikuti dengan gratis. Namun apabila kamu ingin mengambil sertifikatnya, kamu harus mengeluarkan sejumlah uang untuk membeli sertifikat tersebut. Akan tetapi, kamu jangan khawatir karen Coursera juga memberikan fiutr Financial Aid yang akan memberikan kamu sertifikat kursus secara gratis. 

Sertifikat ini hanyalah sebagai bukti kamu sudah mengikuti kursus dan tidak bisa kamu gunakan untuk mendaftarkan lomba ataupun beasiswa. Namun, sertifikat ini bisa kamu cantumkan di profil LinkedIn kamu sebagai nilai tambahan bahwa sudah mendalami bidang yang ingin kamu kuasai.

Cara Menambahkan Sertifikat Kursus Coursera ke LinkedIn

1. Pastikan kamu harus menyelesaikan kursus yang kamu ikuti.
2. Jika kamu pendaftar Financial Aid, pastikan kamu sudah mendaftarnya diawal sebelum mengikuti kursus tersebut dan sudah dinyatakan lolos.
3. Klik Profile yang ada dibagian pojok kanan atas.
profile_coursera

4. Klik Pencapaian.
5. Disana akan keliahatan seluruh kursus yang telah kamu selesaikan. Pilih salah satu kursus yang ingin kamu cantumkan di LinkedIn, kemudian klik Tambahkan ke LinkedIn.
kursus_coursera

6. Selanjutnya, buka profil LinkedIn kamu. Pada bagian Lisensi atau Sertifikasi, klik Tambahkan.
7. Isi seluruh kolom tersebut sesuai intruksi pada halaman Coursera sebelumnya.
sertifikasi_linkedin

8. Sekarang sertifikat kursus kamu sudah ditambahkan di profil LinkedIn.


Penutup

Nah, itulah tutorial bagaimana untuk menambahkan sertifikat kursus Coursera yang telah kamu ikuti. Semakin banyak mana akan menambah nilai tambah juga pada LinkedIn kamu yang membuktikan bahwa kamu aktif dalam belajar serta mengembangkan skill baru. Apabila memiliki pertanyaan tentang artikel kali ini, silahkan tuliskan saja pada kolom komentar dibawah ini. Smeoga informasi kali ini bermanfaat bagi kamu.